Walkot: Ultimatum Jika Temukan Penyelewengan Bansos Kemasyarakat Segera Laporkan

Keterangan Gambar : Walikota Kendari,Sulkarnain Kadir

KENDARI-  Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir,mengeluarkan ultimatum keras terkait tranparansi penyaluran bantuan sosial (Bansos) secara gratis kemasyarkat.Jika menemukan adanya penyelewengan bansos berupa sembako gratis yang diprogramkan pemerintah ditengah Pendemik virus corona atau COVID 19 ini.Silahkan melaporkan kepada gugus tugas Kota Kendari untuk disanksi.

Kata Sulkarnain,saat ini Pemerintah Kota Kendari terus berupaya agar penyaluran bantuan sosial berupa sembako gratis tepat sasaran dan dilakukan secara transparan.

Untuk itu agar lebih efektifnya penyaluran bansos tersebut,meminta kepada insan pers ikut andil mengawasi penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Kami minta wartawan ikut awasi ketat penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.Kalau ada kesalahan atau penyelewengan segera laporkan ke gugus tugas,” kata Sulkarnain K, di Kendari, Minggu (12/4/2020).

Katanya,tidak boleh ada bantuan yang salah sasaran,apa lagi ada pungutan dari bantuan itu, karena bantuan ini sifatnya gratis.

Sulkarnain menerangkan,tahap pertama pihaknya sudah menyalurkan 3.000 paket senilai Rp100.000 kepada masyarakat.”Kedepan kami melakukan penyaluran tahap dua.Kami sudah rencanakan 10.000 paket,namun hingga hari ini baru sekitar 1.500 paket yang tersalur,” ujarnya

“Kami menyadari penuh setiap langkah kebijakan tidak semua bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.Namun kami terus berupaya yang terbaik melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat selama wabah Covid 19 ini,” sambungnya.

Sulkarnain juga meminta bantuan wartawan untuk ikut mengedukasi masyarakat terkait kebijakan yang telah diambil pemerintah dalam upaya memutus mata rantai wabah covid 19.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *