Walkot Intruksi Pengelola Apotek Jangan Ambil Keuntungan Soal Covid -19

Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir

KENDARIWalikota Kendari Sulkarnain Kadir,mengintruksi kepada pengelola apotek kesehatan di Kendari tidak mengambil keuntungan ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19).

“Saya meminta masyarakat terutama pengelola apotek kesehatan, untuk tidak mengambil keuntungan ditengah mewabahnya virus corona atau Covid-19. Sungguh tegakah kita kemudian mengambil keuntungan dari situasi tersebut ”ungkap walikota Kendari Sulkarnain Kadir pekan lalu.

Menyebarnya virus yang mematikan tersebut ditengah masyarakat indonesia tak bisa dipungkiri keadanya berdampak pada harga masker dan anitiseptik di seluruh apotik melambung, sehingga masyarakat kesulitan membeli, padahal sebelumnya dijual dengan harga murah.

Tak hanya masker dan antiseptik, lanjutnya harga bahan rempah-rempah di pasar tradisional yang biasa digunakan untuk mengantisipasi virus corona tercatat ikut melonjak.

“Untuk mencegah mewabahnya virus corona, saya juga telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh organisasi perangkat daerah hingga ketingkat camat dan luruh, untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus corona,” ujar Sulkarnain.

Dimana dalam isi edaran tersebut berupa ajakan masyarakat, salah satunya meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sulkarnain berharap jika ada warga atau keluarga mengalami gejala seperti demam, batuk disertai sesak napas secepatnya melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas maupun rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Namun demikian timbulnya gejala yang timbul seperti demam dan batuk itu, belum pasti terpapar virus corona, sebelum dilakukan pemeriksaan dokter,” pungkasnya.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *