Siapkan Berkas, Beasiswa Wawonii Cerdas Kembali Dibuka

Keterangan Gambar : Ilustrasi

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) kembali memperlihatkan komitmennya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, daerah yang digawangi Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi ini kembali menggelontorkan anggarannya miliaran rupiah untuk Beasiswa Wawonii Cerdas. Kini, beasiswa yang menjadi program unggulan Pemda itu bakal dibuka pendaftarannya pada 16 Maret hingga 4 April 2020.

“Pendaftarannya secara online, dibuka mulai 16 Maret sampai 4 April 2020,” ujar Ketua Panitia Beasiswa Wawonii Cerdas, Masdar saat ditemui di ruangannya, Jumat (13/3/2020).

Sedangkan pengumpulan berkas Beasiswa Wawonii Cerdas tersebut, lanjut Masdar, mulai tanggal 6 April – 24 April 2020 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep. Kata dia, untuk panduan pendaftaran, kriteria, ketentuan dan persyaratannya bisa didownload langsung di website resmi beasiswawawoniicerdas.id.

“Mahasiswa disarankan untuk mendonwload panduan pendaftaran di beasiswawawoniicerdas.id dan diminta untuk mempelajarinya, supaya bisa mengerti dan lebih paham,” jelasnya.

Tak tanggung-tanggung sebagai wujud keseriusannya membangun SDM, kata Masdar, di tahun 2020 ini Pemda Konkep menaikan anggaran Beasiswa Wawonii Cerdas menjadi Rp 6,4 Miliar. Olehnya itu, para penerima beasiswa diminta memanfaatkan bantuan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami harap mahasiswa harus lebih serius dan memanfaatkan beasiswa ini sebaik-baiknya,” harapnya.

“Kami berharap, mahasiswa jemput bola dan pro aktif sesuai jadwal pendaftaran, jangan tunda-tunda waktu,” sambungnya.

Selain itu, Masdar juga berharap agar penyaluran Beasiswa Wawonii Cerdas ini benar-benar membantu mahasiswa yang lebih membutuhkan dan sasarannya tepat, serta penggunaannya juga tepat.

“Karena keinginan kami agar beasiswa ini meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan anak-anaknya,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *