Tumbuhkan Semangat Juang, HMI MPO Kendari Gelar Sekolah Advokasi dan Pergerakan

Ketua Umum HMI MPO Komisariat Teknik UHO Cabang Kendari, Andri Anton (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Ketua Umum HMI MPO Komisariat Teknik UHO Cabang Kendari, Andri Anton (Foto: IST)

KENDARI – HMI MPO Komisariat Teknik Universitas Halu Oleo Cabang Kendari menggelar sekolah advokasi dan pergerakan di Gedung KNPI Sultra, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari yakni mulai 17 Mei 2019 hingga 19 Mei 2019. Ketua Umum HMI Komisariat Teknik UHO Cabang Kendari, Andri Anton mengatakan, latar belakang diagendakannya sekolah advokasi dan pergerakan oleh HMI Komisariat Teknik ini karena dengan adanya kesadaran terkait peranan HMI sebagai organisasi perkaderan dan organisasi perjuangan.

“Dalam mewujudkan nawaitu HMI sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan maka sedikit keinginan yang timbul pada diri saya bahwa, selama ini fokus HMI hanya pada sisi yaitu perekrutan kader baru atau Basic Training LK 1 saja,” ungkap Andri saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Lanjut Andri, nilai perjuangan HMI kini sedikit terkikis. Olehnya itu, kata dia, perlunya diadakan sekolah advokasi dan pergerakan. Hal ini bertujuan menjadi pondasi dalam meningkatkan semangat perjuangan kader HMI dalam kemaslahatan umat dan bangsa.

“Agar ini menjadi dasar untuk bisa menumbuhkan benih-benih perjuangan dalam kemaslahan umat yang di ridhoi Allah Swt,” jelasnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan sekolah Advokasi dan Pergerakan HMI Komisariat Teknik UHO ini, tambah Andri, dirinya berharap para peserta mendapatkan output yang jelas.

“Harapan besar kepada peserta punya output, mampu memecahkan sebuah problem soaial untuk kemudian mengadvokasi pergerakan di lapangan demonstrasi, baik di lingkungan kampus-kampus maupun di lingkungan masyarakat agar bisa menstabilkan problematika yang ada di negara kita,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *