TP PKK Konkep Gelar Jambore Kader Tingkat Kabupaten

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kabupaten Konkep, Dra. Hj. Nurul Hidayati

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar kegiatan jambore kader PKK tingkat Kabupaten Konkep, Senin (3/7/2023).

Kegiatan jambore PKK ini dihadiri langsung Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi, SE, MM yang didampingi Ketua DPRD Konkep dan Sekda Konkep. Selain itu, hadir pula para Kepala OPD lingkup Pemkab Konawe Kepulauan. Jambore kali ini mengangkat tema ‘Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Serta Menjalin Silaturahmi Seluruh Kader PKK Menuju Wawonii Bangkit’.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Konkep, Dra. Hj. Nurul Hidayati mengungkapkan, melalui jambore ini menjadi momen untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman antar kecamatan se Kabupaten Konkep.

“Dengan jambore PKK ini semoga menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan keteladanan kader PKK dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga dan menjadi wahana yang baik dan positif bagi semua pihak dan juga bagi para kader PKK untuk saling mendorong kemajuan dan perubahan bagi Konawe Kepulauan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Istri Bupati Konkep itu menjelaskan, gerakan PKK sesungguhnya merupakan potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia. Dengan memahami serta menyadari atas potensi yang dimiliki itulah kemudian senantiasa harus dipelihara, dituangkan, dan digelorakan secara terus menerus.

“Harapan kami kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi kita semua menuju terwujudnya Wawonii Bangkit menuju masyarakat sejahtera,” harapnya.

Potretsultra

Sementara itu, Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi, SE, MM menjelaskan, gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat dan perempuan sebagai motor penggeraknya. Hal ini menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri.

02 Konkep itu juga mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan khusus, diantaranya meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan kader dalam gerakan PKK. Selain itu juga memberikan penghargaan kepada para kader atas prestasi yang telah diperoleh melalui gerakan PKK.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan jambore kader PKK ini.  Selain sebagai ajang perlombaan antar kader PKK, juga sebagai ajang untuk silaturahmi sesama kader PKK secara berjenjang maupun dengan Pemerintah Daerah,” ucap Andi Lutfi.

Wakil Bupati Konkep dua periode itu menghimbau kepada seluruh pengurus PKK untuk terus berkarya dan berinovasi. Karena PKK sebagai salah satu mitra penting pemerintah dalam proses pelaksanaan pemberdayaan keluarga dan kemasyarakatan.

“Olehnya itu, PKK dapat menjadi penggerak dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 3 – 4 Juli 2023. Adapun jenis lomba dalam kegiatan jambore kader PKK ini antara lain, lomba yel-yel, lomba pesan berantai, lomba bola gotong, lomba terompah, dan lomba idol. Kegiatan ini diikuti oleh kader-kader TP PKK di 7 kecamatan se Konkep.

Laporan: Man

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *