Tingkatkan Perekonomian, Bupati Butur Resmikan Swalayan di Kulisusu

Bupati Butur, Abu Hasan Saat Memberikan Sambutan (Foto: Haslin)
Keterangan Gambar : Bupati Butur, Abu Hasan Saat Memberikan Sambutan (Foto: Haslin)

Potretsultra

BURANGA – Untuk meningkatkan perputaran ekonomi perekonomian di Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Butur meresmikan tempat perbelanjaan atau swalayan yang berlokasi di Kecamatan Kulisusu, Rabu (06/2/2019).

Menurut Bupati Buton Utara, Abu Hasan, swalayan yang diberi nama Pasipa Jaya itu diharapkan dapat menambah salah satu usaha bisnis yang ada di Buton Utara.

“Kita berharap hadirnya Swalayan Pasipa Jaya ini menambah salah satu istrumen baru perekonomian di daerah,” terang Abu Hasan dalam sambutannya di acara peresmian Swalayan Pasipa Jaya di Kecamatan Kulisusu.

Lebih lanjut Abu Hasan menghimbau, agar ada dari masyarakat Buton Utara yang melakukan usaha bisnis seperti swalayan Pasipa Jaya tersebut sehingga ikut meningkatkan perekonomian daerah dan menambah tenaga kerja.

Saat melakukan perekrutan karyawan, Abu Hasan menambahkan, diusahakan pihak Pasipa Jaya merekrut tenaga kerja dari asli putra daerah Buton Utara.

“Kita meminta kepada pemilik swalayan Pasiran Jaya agar merekrut karyawan dari putra daerah, jika masih ada penambahan karyawan,” tambahnya.

Dari hasil pantauan Potretsultra.com, jumlah karyawan dari syawalayan Pasipa Jjaya hingga saat ini berjumlah 20 orang dan semua karyawan yang ada itu berasal dari putra daerah Kabupaten Buton Utara sendiri.


Laporan: Haslin

Editor: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *