Thomas Ranomeeto Konsel Ajak Semua Komponen Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

Keterangan Gambar : Sosialisasi Pilkada serentak di kecamatan Ronomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Foto:Ist)

Potretsultra

KONAWE SELATAN–  Tahun 2020 merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat,karena terdapat hajat besar yakni Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Konawe Selatan.Tokoh Masyarakat Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan,Ichal,mengimbau bagi masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang di Jadwalkan KPU Pada Desember 2020 mendatang.

“Momentum pilkada sebenarnya merupakan, entry point dalam menata daerah Konsel lebih maju baik dari segi pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusia,peningkatan perkonomian dan sektor lainya dalam menunjang peningkatan kesejateraan masyarakat lebih baik mandiri dan bermartabat ,”ungkap Ichal,Kamis (27/2/2020).

Lanjutnya,kesuksesan pilkada ujuk tombaknya pada penyelenggara dalam hal ini peran KPU,Bawaslu, Panwaslu,dan juga peran Pemerintah dan seluruh stakeholder yang mendukung jalannya demokrasi.

“Peran yang tidak kalah penting yakni masyarakat.Mudah-mudahan Pilkada Konsel mendatang, tingkat partisispasi pemilih lebih baik dari sebelumnya dapat mencapai target nasional,”ujarnya lagi.

Ichal berharap,kepada KPU dan organisasi KPU secara top down,menyampaikan sosialisasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu baik di tingkat kecamatan,kelurahan dan seterusnya kebawah.

Selain itu,kata dia,KPU juga segera menyasar ke sekolah-sekolah di Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konsel dengan target para pemilih pemula.

Ia berharap,pada momentum Pilkada nantinya tetap menjaga iklim yang sejuk sampai dengan penyelenggaraan pemilihan dan perhitungan surat suara sampai dengan pasca pemilihan,putusan siapa yang menang nantinya dapat diterima oleh semua pihak dan tidak terajadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak,cerdas dan rasional dengan cara memilih yang terbaik, perhatikan visi misi dan program-program paslon,serta ikuti rekam jejak paslon sebelum menentukan pilihan.Pilihan yang berkualiatas dan terbaik ,”pungkasnya.

Laporan:Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *