Keterangan Gambar : Bupati Mubar La Ode Rajiun Tumada Saat Menerima Penghargaan WTP

Terima Penghargaan WTP Lagi, Arif Wibawa Puji Kinerja Rajiun

Potretsultra

MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan. Penghargaan ini diterima tiga tahun berturut-turut.

Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Kementerian Keuangan Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa dan diterima oleh Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada di kantornya, Selasa (12/11/2019).

Mewakili Kementrian Keuangan RI, Kepala Kanwil Dirjen Pembendarahaan Sultra, Arif Wibawa mengungkapkan, peneriman penghargaan WTP ini, karena Pemkab Mubar telah melakukan pengelola keuangan dan pertanggungjawabannya secara baik, benar, akuntabel dan efisien.

Dengan diraihnya opini WTP tiga tahun berturut-turut ini, lanjut Arif, dirinya memberikan apresiasi kepada Pemkab Mubar atas capaian tersebut. Dia juga berharap capaian ini bisa dipertahankan sampai kedepannya.

“Saya berharap WTP ini bisa dipertahankan terus-menerus. Kalau bisa dipertahankan sampai yang kelima kali berturut-turut, penghargaan WTP ini nantinya menerima langsung dari Presiden RI di Istana Negara dan Bupati La Ode M Rajiun Tumada langsung menerimanya,” ujar Arif Wibawa.

Arif menyebut terkait dengan capaian WTP ini meliputi empat kriteria utama yakni laporan keuangan tersebut sudah sesuai dengan standar akuntasi pemerintah, efektifitas pengejaran internal sudah berjalan di kabupaten tersebut yang dilakukan oleh inspektorat.

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada Didampingi oleh Wabup Mubar Achmad Lamani Saat Menerima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan yang diserahkan langsung oleh Kementerian Keuangan Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa
Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada Didampingi oleh Wabup Mubar Achmad Lamani Saat Menerima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan yang diserahkan langsung oleh Kementerian Keuangan Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa

Kemudian, kata Arif, kecukupan dan pengungkapan informasi yang artinya dalam melakukan pencatatan dan pertanggungjawaban itu tidak ada ditutup-tutupi (transparan). Selanjutnya, kepatuhan dalam peraturan perundangan-undangan.

“Pemkab Mubar sudah tiga kali berturut-turut mendapatkan penghargaan WTP ini, kedepannya dapat diperjuangkan dan dipertahankan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengucapkan rasa terima kasih atas nama Pemkab Mubar kepada Kanwil Dirjen Perbendaharaan Sultra yang telah menyerahkan penghargaan WTP ini. Menurutnya, penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan ini sangat luar biasa bagi Pemkab Mubar, sebab WTP ini yang ketiga kalinya berturut-turut diterimanya.

“Meski daerah Mubar baru seumur jagung, tetapi kita terus memperlihatkan pertanggungjawabkan pengelola keuangan yang baik dan benar sesuai perundang-undangan. Dan suatu kehormatan bagi kami selaku Pemkab Mubar diberikan penghargaan ini tiga kali berturut-turut,” ucap Rajiun.

Mantan Kasatpol PP Sultra ini juga menyampaikan bahwa dengan diterimanya penghargaan tersebut, dapat memberikan semangat dan spirit. Agar kedepannya, dapat meraih kembali opini WTP ini.

“Saya bisa membeberkan kalau Pemkab Mubar mungkin beda dengan kabupaten lain, kita disini setiap hari senin bulan berjalan selalu mengadakan rapat evaluasi. Dan meminta kepada Dirjen Perbendaharaan untuk dapat membimbing Pemkab Mubar dalam melakukan tata kelolah keuangan dengan baik dan benar,” bebernya.

Laporan: Sacriel

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *