Terima Beasiswa, Mahasiswa Yogyakarta ini Ucapkan Terima Kasih ke Amrullah

Keterangan Gambar : Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta, Yoman

KONAWE KEPULAUAN – Prestasi dan keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) melalui program unggulan Beasiswa Wawonii Cerdas diapresiasi oleh sejumlah kalangan.

Apresiasi keberhasilan daerah yang digawangi Amrullah dan didampingi Andi Muhammad Lutfi ini datang dari berbagai kalangan, baik dari akademisi, politisi, tokoh masyarakat, maupun para mahasiswa sebagai sasaran penerima program tersebut.

Salah satunya apresiasi ini diungkapkan oleh mahasiswa Konkep penerima beasiswa yang sedang menempuh kuliah di Yogyakarta, Yoman. Menurutnya, sebagai daerah yang baru mekar beberapa tahun yang lalu, tentu hal yang perlu diprioritaskan terlebih dahulu yakni pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya rasa  pemerintah Konkep tahu dan paham  bahwa untuk mau memajukan sebuah daerah maka yang perlu dimajukan dulu adalah  generasinya perbaiki dulu SDM nya,” ujar Yoman, mahasiswa asal Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara kepada Potretsultra.com, Senin (7/9/2020).

Melalui Beasiswa Wawonii Cerdas, lanjut Yoman, ada upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengimplementasikan potongan UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini merupakan sebuah dobrakan dan program yang luar biasa.

“Tentu Sebagai mahasiswa wawonii yang menempuh pendidikan di Kota Yogya, saya sangat mengapresiasi dengan adanya beasiswa Wawonii Cerdas,” ucapnya.

Pasalnya, kata mahasiswa Universitas Tekhnologi Yogyakarta ini, Beasiswa Wawonii Cerdas  sangat membantu para generasi untuk memutuskan rantai kesenjangan pendidikan pada generasi 90 an dan generasi 2000 an, sehingga tidak ada lagi istilah ‘orang Wawonii putus pendidikan karena biaya’.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus,  semoga kedepannya dengan adanya beasiswa ini mampu menciptakan  SDM yang unggul kompeten demi Wawonii yang lebih maju,” pungkas aktivis HMI Cabang Yogyakarta itu.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *