Pilkada Konkep: Beramal, Fajar Baru, Mulya, dan Ombak Siap Berlaga

Keterangan Gambar : Para Bapaslon Pilkada Konkep

KONAWE KEPULAUAN – Resmi ditutup, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) hanya menerima 4 (empat) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang siap berlaga di Pilkada.

Penutupan pendaftaran Bapaslon oleh KPU Konkep dilakukan pada Minggu, 6 September 2020 tepatnya Pukul 24.00 WIB.

“Tepat pada pukul 24.00 WIB pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep resmi di tutup, dan tercatat ada 4 calon yang akan maju di Pilkada,” ujar Ketua KPU Konkep, Iskandar saat ditemui, Senin (7/9/2020).

Lanjut Iskandar, di hari pertama, Jumat (4/9) pada Pukul 10.05 Wita pasangan Abdul Halim – Untung Taslim dengan akronim Fajar Baru melalui jalur perseorangan resmi mendaftar ke KPU Konkep yang diwakili oleh Tim LO.

Di hari kedua, Sabtu (5/9) pada Pukul 09.25 Wita Pasangan petahana, Amrullah – Andi Muhammad Lutfi berakronim BERAMAL melalui jalur partai politik juga resmi mendaftarkan diri ke KPU Konkep secara langsung tanpa mengirim perwakilan yang diusung lima parpol yakni Partai Demokrat (3 kursi), PKB (3 kursi), Partai Nasdem (2 kursi), PKPI (2 kursi), dan PDI Perjuangan (1 kursi).

Di hari ketiga, Musdar – Ilham Jaya Maal berakronim Mulya ikut menyambangi Kantir KPU Konkep untuk mendaftar melalui Tim LO pada Pukul 10.16 Wita yang diusung 2 Parpol yakni PAN (3 kursi) dan PKS (1 kursi). Kemudian disusul pasangan Oheo Sinapoy – Muttaqin Siddiq berakronim Ombak mendaftar ke KPU Konkep pada Pukul 15.34 Wita yang diusung 3 Parpol yakni Partai Golkar (3 kursi), Partai Gerindra (1 kursi), dan PPP (1 kursi).

Iskandar juga menyampaikan, dokumen 4 kandidat tersebut akan di umumkan di Website KPU untuk mendapatkan tanggapan masyarakat.

“Kami meminta tanggapan masyarakat kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah melakukan pendaftaran di KPU Konkep,” ucapnya.

Laporan : Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *