Tepis Isu Hoaks, Kapal Feri Penyeberangan Kendari – Langara Beroperasi Normal

Keterangan Gambar : Ilustrasi

KONAWE KEPULAUAN – Isu yang beredar tentang kapal penyeberangan Feri rute Kendari – Langara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang disebut-sebut tidak lagi beroperasi, ternyata hanyalah hoaks belaka.

Dalam pantauan Potretsultra.com pada Jumat (27/3/2020), kapal feri rute Kendari – Langara atau Langara – Kendari itu masih beroperasi normal seperti biasanya. Jadwal keberangkatan pun masih seperti biasa, tidak ada yang bergeser.

Hanya saja karena efek Virus Corona, jumlah penumpang yang biasanya membludak alias padat, kini tampak sedikit. Jumlah kendaraan yang ikut menyeberang pun jumlahnya menurun drastis dari biasanya, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Konkep, Harsin Abdul Rahim saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu menegaskan, hingga saat ini belum ada ketetapan atau keputusan yang mengatakan kapal feri Kendari – Langara di lockdown. Informasi beredar yang menyatakan tidak beroperasi lagi itu, kata Harsin, hanyalah hoaks.

“Sampai saat ini blum ada Lockdown kapal feri rute Kendari – Konkep. Isu-isu yanh beredar di masyarakat itu hoaks,” ujarnya.

Harsin juga menambahkan, keputusan Lockdown itu terkeculi ada informasi resmi dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara, pihak ASDP, Kasie Penyeberangan Feri Kendari – Langara dan Dinas Pergubungan Kabupaten Konkep.

“Dan juga belum ada instruksi dari Bupati Konkep,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *