Tahun ini, DLH Mubar Prioritaskan Pelestarian Lingkungan Sebagai Program Utama

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mubar, Alimran

MUNA BARAT – Tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna Barat (Mubar) masih memprioritaskan pembangunan pelestarian lingkungan sebagai program utama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mubar, Alimran mengatakan bahwa untuk program kerja DLH Tahun 2020 masih memprioritaskan program utama yakni pelestarian lingkungan di tiga wilayah besar Mubar.

“Tahun ini, DLH masih fokus menjalankan program kerja prioritas yakni pelestarian lingkungan seperti penanaman pohon dan pembangunan penguatan tebing mata air,” ujar Alimran, Senin (20/01/2020).

Alimran menyebut, pihaknya telah melakukan beberapa pembangunan di tahun 2019 kemarin.

“Tahun kemarin, kami telah melakukan pembangunan program kerja seperti penataan tugu, pembangunan tempat pengelolaan sampah sementara di setiap pasar, pembangunan tanam di tugu pesawat dan penanaman pohon di hulu air serta pembangunan penguatan tebing mata air di Kecamatan Wadaga,” ungkapnya.

Lanjutnya, perlu diketahui kata Alimran bahwa semua program kerja yang dilakukan bertujuan menjaga pelestarian lingkungan baik hutan dan mata air di wilayah Mubar.

“Semua ini sesuai dengan visi dan misi Bupati Mubar, La Ode M.Rajiun Tumada menjalankan program berkelanjutan terkait dengan lingkungan. Pelestarian lingkungan sangat penting untuk daerah dan untuk generasi Mubar kedepan,” tuturnya.

Laporan: Sacriel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *