Sukseskan Pilkada, KPU Konkep Intens Sosialisasi

Keterangan Gambar : Suasana Sosialisasi KPU Konkep

KONAWE KEPULAUAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 23 September 2020 mendatang, KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) makin masif menggelar sosialisasi.

Pada Rabu (4/12/2019), KPU Konkep melakukan sosialisasi kepada sejumlah Stakeholder di Kantor KPU Konkep, Langara Kecamatan Wawonii Barat.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Konkep, Bahrun Marsuki menjelaskan, tujuan dilakukannya sosialisasi KPU tersebut yakni untuk menyebarluaskan informasi memgenai tahapan, jadwal dan program pemilihan.

Selain itu, lanjut Bahrun, sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilihan, serta  meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan.

“Peserta dari dan Ramil wawonii, Polsek, Kesbangpol, Dinas Dukcapil, pimpinan Parpol, Bawaslu, dan penggiat Pemilu,” jelas Bahrun.

Komisioner KPU Konkep ini juga mengatakan, bahwa KPU akan senantiasa intens melakukan sosialisasi sampai ke semua segmen. Hal ini agar penyampaian informasi terkait Pilkada tahun 2020 mendatang dapat tercapai dalam rangka menciptakan Pemilu yang berkualitas.

“Harapan KPU adalah semua stakholder atau seluruh pemangku kepentingan tetap bersama-sama memberikan edukasi kepemiluan dalam rangka mencerdaskan pemilih kita di Konkep untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas,” harapnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *