Sukses BNI Sirnas A, GOR Apriyani Kendari Potensi Pertandingkan Laga Internasional

Keterangan Gambar : Kolase Kabid Sarpras PBSI Pusat dan Ketua Umum PBSI Sultra

Potretsultra

KENDARI – Gelanggang Olahraga (GOR) Apriyani Kendari dipertimbangkan PBSI pusat untuk menyelenggarakan turnamen skala internasional.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PBSI Sultra, LM Bariun disela laga final atlit turnamen BNI Sirnas A Kendari, Sabtu (6/07/2024).

Dengan potensi tersebut LM Bariun kian bersemangat meningkatkan prestasi atlet bulutangkis termasuk fasilitas GOR Apriyani yang kini memiliki tribun dan 4 lapangan pertandingan.

Lebih jauh papar LM Bariun, dalam persiapan menuju Iven internasional sekelas BWF Super Series, PBSI Sultra memprogramkan pembenahan fasilitas seperti penambahan kapasitas tribun GOR untuk penonton dari 300 orang menjadi 1000 orang.

PBSI Sultra siap berkomunikasi dengan pemerintah provinsi terkait usulan penambahan kapasitas tribun GOR Apriyani.

“Kami siap komunikasikan dengan pemprov Sultra untuk kapasitas tribun penonton, ini penting agar Sultra jadi pusat perhatian nasional cabang bulutangkis,” katanya.

Potretsultra

Kepala bidang sarana dan prasarana PBSI pusat, Johnson AH Rantung mengapresiasi fasilitas GOR Apriyani yang sukses menyelenggarakan turnamen nasional sekelas BNI Sirnas A.

Untuk Iven skala internasional kata Johnson, PBSI Sultra harus menambahkan beberapa fasilitas seperti pencahayaan dan tribun pertandingan untuk menampung lebih banyak penonton.

Untuk gelaran Iven internasional bulutangkis minimal kapasitas tribun memenuhi kapasitas 1000 hingga 2000 penonton.

“Potensi untuk gelar Iven internasional di GOR Apriyani Kendari tetap ada, jadi kapasitas tribun untuk penonton ditambah termasuk pencahayaan,” katanya.

Johnson menilai pencinta bulutangkis di Sultra cukup tinggi, terbukti selama gelaran BNI Sirnas A jumlah penonton membludak hingga memenuhi tribun GOR.

Tim Redaksi

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *