SMAN 2 Wawonii Tenggara Buka Penerimaan Peserta Didik baru

Keterangan Gambar : Pamflet PPDB SMAN 2 Wawonii Tenggara Tahun Pelajaran 2021/2022

KONAWE KEPULAUAN – Aspirasi warga Mosolo Raya Kecamatan Wawonii Tenggara yang menginginkan adanya Sekolah Menengah Atas (SMA) di desanya ternyata telah terealisasi.

Warga desa wilayah Mosolo Raya dan Kecamatan Wawonii Tenggara secara umum tak perlu jauh-jauh lagi dan menyeberang ke Kota Kendari untuk melanjutkan pendidikan jenjang SMA. Bahkan izin operasional SMAN 2 Wawonii Tenggara ini telah keluar sejak Juli tahun 2020 lalu. Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) juga telah melantik Drs. Haryono, M.Si sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Wawonii Tenggara.

Kini SMAN 2 Wawonii Tenggara telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pendaftaran dimulai sejak tanggal 21 Juni hingga 3 Juli tahun 2021 melalui off line dengan menggunakan sistem zonasi.

“Kami sudah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 dimulai hari ini tanggal 21 Juni sampai tanggal 3 Juli nanti,” ungkap Haryono kepada Potretsultra.com, Senin (21/6/2021).

Lanjut Haryono, berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) antara para Kepala Sekolah di salah satu hotel di Kendari bahwa kuota siswa untuk SMAN 2 Wawonii Tenggara sekitar 4 kelas yang akan menampung tamatan dari tiga sekolah. Diantaranya, SMPN 1 Wawonii Tenggara, SMPN 2 Wawonii Tenggara, dan SMPN Satap Nambo (SMPN 4 Wawonii Tenggara) yang berjumlah 130 siswa.

Adapun syarat pendaftaran, tambah Haryono, para calon peserta didik baru harus menyerahkan SKHU sementara, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP Bapak/Ibu, Kartu PIP, PKH, dan sejenisnya (jika ada). Masing-masing berkas tersebut diserahkan dua lembar dalam bentuk foto copy. Selain itu, para calon siswa juga harus menyerahkan pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar.

“Cara pendaftaran secara offline di sekretariat panitia PPDB di Kediaman Ibu Kodawati di Desa Sinar Masolo,” terangnya.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *