SMAN 1 TWT Mubar Gelar Porseni Antar Kelas di Pulau Indo

Keterangan Gambar : Suasana Porseni di Pulau Indo

MUNA BARAT – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tiworo Tengah (TWT) menggelar Pekan Olahraga, Kreativitas dan Seni (Porseni) antar kelas di Pulau Indo, Kamis (19/12/2019).

Kepsek SMAN 1 TWT, La Badi mengatakan bahwa setelah melaksanakan evaluasi pembelajaran dalam hal ini peniliaian akhir semester ganjil Tahun pelajaran 2019/2020, SMAN 1 TWT menyelenggarakan Porseni antar kelas.

“Evaluasi penilaian akhir semester Tahun pelajaran 2019/2020 sudah dilakukan, untuk memberi penyegaran dan semangat para Siswa kami mengelar Porseni antar kelas di Pulau Indo,” ujar La Badi.

Perlu diketahui, kata La Badi bahwa dari rapat bersama dewan guru terkait kegiatan Porseni melahirkan kesepakatan kegiatan Porseni di gelar di Pulau Indo.

“Porseni digelar di Pulau Indo adalah hasil kesepakatan rapat dewan guru. Jadi kegiatan porseni antar kelas SMAN 1 TWT di gelar di Pulau Indo,” ungkapnya.

Lanjut kata La Badi, selain mengelar Porseni antar kelas Pulau Indo, para Siswa SMAN 1 TWT melakukan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah yang berada di Pulau Indo.

“Setalah melaksanakan Porseni, kami juga membersihkan sampah yang ada di Pulau Indo. Ya, sekaligus memberi pembelajaran untuk para siswa agar peduli dengan lingkungan,” tuturnya.

La Badi menyebut, bahwa kegiatan Porseni terbagi dua kategori yang diperlombakan yakni cabang olahraga dan seni.

“Cabang olahraga itu ada voly putra putri, takraw putra putri, catur, tenis, lari, lompat jauh dan tarik tambang meja sedangkan cabang seni ada puisi, pidato, lagu solo dan drama,” bebernya.

Laporan : Sacriel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *