Siap-Siap Seleksi PPPK, Pemda Konkep Lakukan Pendataan Tenaga Honorer

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) saat ini sedang melakukan pendataan tenaga non ASN, termasuk guru honorer untuk persiapan seleksi PPPK.

Hal tersebut mengacu pada Surat Edaran (SE) tertanggal 22 Juli 2022 dengan nomor B/1511/M.SM.01.OO/2022 yang dikeluarkan oleh Plt Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Mahfud MD.

Dalam suratnya Mahfud meminta setiap Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) agar melakukan pemetaan seluruh pegawai non-ASN di lingkungan instansi masing-masing.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Konawe Kepulauan, Ir. H. Amrullah, MT menginstruksikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Bagian, dan Camat lingkup Konkep agar melakukan pendataan tenaga non ASN.

“Bersama ini dengan hormat kami sampaikan kepada setiap Kepala OPD, Kepala Bagian, dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Konkep agar melakukan pemetaan tenaga non ASN di lingkungan OPD masing-masing,” tulis Amrullah melalui surat bernomor 800/1544/2022 tertanggal 2 Agustus 2022.

Untuk pemetaan tenaga non ASN, Amrullah berharap kepada setiap OPD untuk mengumpulkan rekaman data sesuai dengan format terlampir ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) paling lambat 31 Agustus 2022.

Saat dikonfirmasi, Kepala BKPSDM Konkep, Umar, S.Pd membenarkan bahwa saat ini Pemda Konkep sedang melakukan pendataan tenaga non ASN melalui OPD masing-masing.

“Iya saat ini kami sedang melakukan pendataan tenaga non ASN lewat masing-masing OPD terkait,” ujar Umar kepada Potretsultra.com, Rabu (3/8/2022).

Salah satu OPD yang juga sedang melakukan pendataan yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep. Para guru honorer tersebut saat ini sedang didata oleh Dikbud Konkep.

“Maka dengan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep menyampaikan kepada seluruh kepala satuan Pendidikan jenjang SD, SMP untuk melakukan pemetaan pegawai non ASN di satuan Pendidikan masing-masing dan bagi yang memenuhi syarat dapat diikutsertakan atau diberikan kesempatan mengikuti seleksi CPNS maupun PPPK,” ujar Armin.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Konkep itu juga mengatakan, bagi kepala satuan Pendidikan yang tidak menyampaikan data pegawai non ASN sampai tanggal 8 Agustus dianggap dan dinyatakan tidak memiliki tenaga non ASN.

“Data non ASN disetor dalam bentuk soft copy dan hard copy,” terangnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.