Siap Berlaga ke Porprov, KONI Konkep Matangkan Persiapan

Keterangan Gambar : Para Pengurus KONI Konkep Saat Mengikuti Rapat yang Dipimpin oleh Ketua Harian, Imanuddin (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Diketahui, Porprov tahun 2022 ini bakal digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau pada Desember mendatang.

Rakerda yang dipimpin langsung oleh Ketua Harian KONI Konkep, Imanuddin, S.Pd pada Selasa (2/8/2022) ini digelar di Aula Kantor Badan Keuangan Daerah, dan dihadiri 18 pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

Dalam sambutannya, Ketua Harian KONI Konkep, Imanuddin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pengurus KONI Konkep yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk hadir bersama-sama dalam rangka perumusan dan persiapan guna mengikuti pelaksanaan Porprov yang akan digelar di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton.

Seyogyanya, lanjut Imanuddin, rapat persiapan menuju Porprov ini akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Konkep, Ir. H. Amrullah, MT. Namun karena masih ada agenda lain yang juga tak bisa ditinggalkan, sehingga mandat untuk memimpin rapat diberikan kepada dirinya.

Wakil Ketua DPRD Konkep itu berharap agar para Cabang Olahraga (Cabor) mulai menyiapkan para atlet terbaiknya untuk berlaga di Proprov pada Desember nanti.

“Untuk memantapkan persiapan di Porprov nantinya, diharapkan kepada seluruh Ketua dan pengurus Cabor sejak saat ini, mulai identifikasi setiap atlet yang siap mengikuti pertandingan,” ujar Imanuddin.

Selain itu, kata Imanuddin, setiap pengurus Cabor harus membuat proposal kegiatan atau Rencana Anggaran Biaya (RAB) dalam mensukseskan Porprov nanti. Pada prinsipnya, KONI Konkep sangat siap berpartisipasi dan merebut medali emas di setiap cabang yang diperlombakan.

“Ini berdasarkan catatan pengalaman pada Porprov empat tahun lalu yang dilaksanakan di Kolaka. Kendatipun dengan keterbatasan biaya namun atlet tidak surut semangatnya untuk menunjukan kemampuan skill, dan berhasil menyabet sejumlah medali emas dan perunggu,” jelasnya.

Imanuddin yang juga merupakan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Konkep itu, mengimbau kepada seluruh pengurus Cabor serius mempersiapkan fasilitas pelaksanaan kegiatan Porprov ini. Baik itu menyangkut seleksi atlet, tranning center (TC) atau tempat berlatih.

Terkait besaran honor atlet, kata Imanuddin, KONI Konkep sudah memikirkan hal itu. Besaran honor atlet dan pelatih nanti dirumuskan pada pertemuan selanjutnya yang akan dipimpin langsung oleh Ketum KONI Konkep.

”Yang pastinya, KONI Konkep sangat siap mengikuti Porprov 2022.”tutupnya.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.