Siap-Siap, Prajabatan CPNS Konkep Bakal Digelar dalam Dekat ini

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – siap-siap, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam waktu dekat pada tahun 2020 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar.

“Insya Allah paling lambat bulan April. Tapi mudah-mudahan bisa di bulan Februari atau Maret,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Umar, Prajabatan atau Latsar ini akan diadakan di Kota Kendari. Ada sebanyak 248 orang yang bakal menjadi peserta pada agenda Prajabatan tahun 2020 ini.

Umar juga menegaskan, Prajabatan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para CPNS yang lulus tahun 2018 lalu. Dia mewanti-wanti para CPNS Konkep yang tidak mengikuti Prajabatan ini akan terancam belum mendapatkan SK PNS 100 persen.

“Apabila tidak Prajab atau Latsar sudah pasti tidak bisa dialihkan dari CPNSD menjadi PNS,” tegasnya.

Senada dengan hal itu, sebelumnya Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN Aidu Tauhid, mewakili Kepala BKN menjelaskan, sedikitnya terdapat 4 syarat seorang CPNS agar dapat melenggang dengan mulus menjadi PNS.

“Harus mengikuti dan lulus diklat prajabatan, dinyatakan sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba, hasil penilaian kinerja dan prilaku selama menjadi CPNS minimal bernilai baik, dan mengucapkan sumpah janji PNS,” jelasnya seperti dilansir dari Bkn.go.id

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *