Seminar Hardiknas, Peran Pemerintah Disebut Penting Kualitaskan SDM

Suasana Seminar Pendidikan HMPS Prodi Sejarah Unidayan (Foto: M Irfan)
Keterangan Gambar : Suasana Seminar Pendidikan HMPS Prodi Sejarah Unidayan (Foto: M Irfan)

BAUBAU – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Dayanu Ikhasanuddin Baubau menggelar Seminar Pendidikan, Jumat (03/05/2019).

Seminar Pendidikan yang digelar di Universitas Dayanu Ikhsanuddin ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2019. Kegiatan seminar digelar dengan tema ‘Peran Pendidikan Dalam Era 4.0′ ini dihadiri oleh mahasiswa dari Prodi Sejarah.

Selain mahasiswa dari Prodi Sejarah, peserta kegiatan tersebut juga berasal dari beberapa delegasi mahasiswa Prodi FKIP Ekonomi, Bahasa Inggris dan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Unidayan. Seminar tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Haeruddin dan salah satu Akademisi di Kota Baubau, Haswat.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Arisman menjelaskan, Seminar Pendidikan wajib dilaksanakan oleh mahasiswa dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional sebagai bentuk penghargaan terhadap Bapak Pendidikan Indonesia.

“Sebagai seorang akademisi, di Hari Pendidikan Nasional mahasiswa wajib melaksanakan seminar untuk mengenang kembali perjuangan Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara,” tutur Arisman.

Kemudian, kata dia, perkembangan pendidikan di Indonesia semakin pesat. Namun, di era Industri 4.0 peran pendidikan sangat dibutuhkan untuk menunjang kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Pemerintah Daerah, Dinas Pedidikan dan Kebudayaan memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kota Baubau.

“Peran pemerintah sangat penting dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia,” katanya.

Laporan: M Irfan
Editor: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *