Sejumlah Sekolah dan Puskesmas di Konkep Nikmati Akses Internet Gratis

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Konkep, Jamhur Umirlan

KONKEP – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) terus melakukan berbagai percepatan pembangunan, salah satu diantaranya yakni percepatan di sektor komunikasi dan informasi.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi (Kominfo) dan Persandian, Jamhur Umirlan. Menurutnya, saat ini akses informasi dan komunikasi berupa jaringan seluler telah dihadirkan di hampir semua wilayah di Konkep. Tidak hanya itu, bantuan berupa akses internet pun juga telah diupayakan oleh Pemda Konkep.

Kata Jamhur, setidaknya selama dalam kurun waktu tahun 2018 hingga tahun 2019 ini telah terpasang jaringan akses internet di 25 titik. Dari 25 titik itu tersebar di 18 sekolah, 6 Puskesmas, dan satu kantor desa.

“Alhamdulillah sekarang sudah on air jaringan akses internet di 25 titik, yang tersebar di sekolah-sekolah SMP atau sederajat dan SMA atau sederajat, Puskesmas, dan di kantor desa,” ujar Jamhur kepada Potretsultra.com, Rabu (13/11/2019).

Lanjut Jamhur, Pemda Konkep menargetkan semua sekolah (SMP dan SMA), Puskesmas, dan kantor desa di Konkep harus terpasang jaringan akses internet. Untuk diketahui, kata Jamhur, jaringan-jaringan akses internet tersebut bukan menggunakan APBD, namun menggunakan APBN.

“Makanya ini semua tergantung kekuatan lobi-lobi kita di pusat, karena ini bukan dianggarkan oleh APBD Konkep,” tegasnya.

Selain itu, Jamhur juga menambahkan, pada Besok Kamis (14/11/2019) akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di Desa Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara. Rencananya peletakan batu pertama ini dijadwalkan pada Pukul 09.00 Wita dan akan dihadiri langsung Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Luthfi.

“Iya besok pagi akan dilakukan peletakan batu pertama untuk tower BTS di Mosolo,” tuturnya.

Untuk diketahui, berikut 25 titik yang telah dibangun jaringan akses internet dari bantuan Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).
1. SMPN 3 Wawonii Barat
2. SMAN 1 Wawonii Barat
3. SMKN 1 Wawonii Utara
4. SMPN 1 Wawonii Utara
5. SMPN 2 Wawonii Utara
6. SMPN 3 Wawonii Utara
7. SMPN 1 Wawonii Tengah
8. SMP Satap Wawonii Tengah
9. MTSN Wawonii Tengah
10. MTSN Wawonii Timur Laut
11. MAS Wawonii Timur Laut
12. SMPN 1 Wawonii Timur Laut
13. SMAN 1 Wawonii Timur
14. SMPN 1 Wawonii Timur
15. SMPN 1 Wawonii Selatan
16. SMPN 1 Wawonii Tenggara
17. SMAN 1 Wawonii Tenggara
18. SMK Kesehatan
19. Puskesmas Wawonii Barat
20. Puskesmas Wawonii Utara
21. Puskesmas Wawonii Tengah
22. Puskesmas Wawonii Timur Laut
23. Puskesmas Wawonii Timur
24. Puskesmas Wawonii Tenggara
25. Desa Tapumbatu Kecamatan Wawonii Utara

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *