Sar Wakatobi Berhasil Evakuasi Korban Kecelakaan Pelayaran di Perairan Kapota

Keterangan Gambar : Tim Rescue Pos Sar Wakatobi berhasil melakukan evakuasi korban  kecelakaan pelayaran yakni satu buah longboat mengalami mati mesin di sekitar perairan kapota Kabupaten Wakatobi (Foto:Humas Basarnas Kendari)

KENDARI– Tim Rescue Pos Sar Wakatobi berhasil melakukan evakuasi korban  kecelakaan pelayaran yakni satu buah longboat mengalami mati mesin di sekitar perairan kapota Kabupaten Wakatobi pada pukul 11.00 wita .Dapat diketahui korban bernama Siman (56) alamat desa Numana Kecamatan Wangi-wangi.

Korban dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju ke pelabuhan rakyat desa numana kecamatan wangi-wangi selatan dan tiba ditempat tersebut pada pukul 13.10 wita untuk selanjutnya diserah terimakan pada pihak keluarga korban.

Humas Basarnas Kendari Kendari Wahyudi,membenarkan kejadian kecelakaan perairan di Kapota.Dimana pada 9 April Pada pukul 09.33 wita basarnas kendari menerima info dari ibu Cia salah seorag keluarga Korban yang melaporkan bahwa pada pukul 08.00 wita.

Telah terjadi kecelakaan pelayaran yakni satu buah longboat mengalami mati mesin di sekitar perairan kapota Kab.Wakatobi dengan satu org.

Jarak kurang lebih 9 Nautical Mile searah gafis lurus dgn pos sar wakatobi.
Berdasarkan laporan diatas pada pukul 09.55 wita tim rescue pos sar wakatobi dgn menggantikan RIB diberangkatkan menuju LKK utk memberilan bantuan SAR.

Pada pukul 11.00 wita tim rescue pos sar Wakatobi berhasil mememukan korban disekitar perairan karang kapota dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju ke pelabuhan rakyat desa numana kecamatan wangi-wangi selatan dan tiba ditempat tersebut pada pukul 13.10 wita untuk selanjutnya diserah terimakan pada pihak keluarga korban.

Pada pukul 13.20 wita operasi sar terhadap satu buah longboat dgn pob satu org diperairan kapota dinyatakan selesai dan ditutup.

Laporan:La Ismeid

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *