Sandiaga Uno dan Bahlil Lahadalia Kolaborasi Bangkitkan Sektor Parekraf

Keterangan Gambar : Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia Bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (Sumber: industry.co.id)

Potretsultra

JAKARTA – Dalam membangkitkan sektor pariwisata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menggandeng Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia untuk berkolaborasi.

Kolaborasi penanaman modal pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini dilakukan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Investasi dengan Kementerian Parekraf beberapa waktu lalu.

“Bro @bahlillahaladia, Menteri Investasi/@bkpm_id sekaligus adik saya, siap untuk Gerak Bersama dan Gerak Cepat dalam menarik investasi, mendorong kepulihan sektor Parekraf, memberikan bantuan permodalan dan membuka kembali lapangan kerja seluas-luasnya,” ujar Sandiaga Uno seperti dilansir dari akun Instagram milik @sandiuno.

Kata Sandiaga, perjanjian kerjasama ini merupakan solusi kolaboratif yang dilakukan, karena para pelaku ekonomi kreatif ini merasakan tekanan yang hebat selama pandemi dan PPKM. Selain itu, juga modal dan cashflow yang menipis dan terkuras untuk bisa bertahan.

Sementara itu, Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, kerja sama di Bidang Penanaman Modal pada Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini dilakukan sebagai bentuk kolaborasi pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan industri kreatif yang turut terkena dampak pandemi COVID-19 sampai dengan saat ini.

“Salah satu yang akan dilakukan adalah pembenahan infrastruktur. Untuk sektor mana yang menjadi prioritas, kami akan koordinasikan dengan Menteri Parekraf. Kami sifatnya menunjang Menteri Parekraf dalam konteks mewujudkan apa yang menjadi agenda prioritas,” jelas Bahlil dikutip dari akun Instagram milik @bahlillahadalia.

Kedepan, lanjut Bahlil, setelah adanya kerja sama ini kedua kementerian akan melakukan pertukaran dan pemanfaatan data dan informasi, pelaksanaan pembinaan, dan pemberian dukungan riset, edukasi, dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *