Buruan Daftar, Konkep Buka Beasiswa SGI bagi Guru Honorer

Keterangan Gambar : Pamflet Open Rekrutmen SGI Master Teacher Angkatan 44 (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Ada kabar gembira buat para guru honorer yang mengajar di Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Kepulauan bekerjasama dengan Sekolah Guru Indonesia (SGI) dalam menjalankan program Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Teacher Angkatan 44. Program SGI ini diselenggarakan dengan gratis dan kuota terbatas.

“SGI Master Teacher merupakan program beasiswa guru honorer tingkat sekolah dasar untuk meningkatkan profesional keguruan dengan menguatkan 10 kepemimpinan guru dan menciptakan inovasi pembelajaran terutama di masa pandemi,” ujar panitia SGI Konkep, Nardis kepada Potretsultra.com, Senin (30/8/2021).

Lebih lanjut, Nardis menjelaskan, syarat atau ketentuan untuk mendaftar dalam program SGI Master Teacher angkatan 44 ini yaitu diantaranya Muslim/Muslimah, guru yang aktif mengajar di SD/MI, pengalaman mengajar minimal dua tahun, guru honorer dan belum sertifikasi, rentang usia 26 – 45 tahun, dan pendidikan minimal S1.

“Selain itu juga harus memiliki motivasi tinggi, terampil dan kreatif dalam mengajar, siap melakukan pembelajaran daring, diutamakan memiliki penguasaan Ms Office dan media sosial,dan berkomitmen mengikuti program sampai selesai,” jelasnya.

Kata Nardis, fasilitas-fasilitas yang akan diperoleh dalam mengikuti program SGI Master Teacher angkatan 44 ini yaitu mendapat pelatihan intensif selama tiga bulan, mendapat pendampingan implementasi pembelajaran di masa pandemi, mendapat pendampingan membuat karya Ilmiah, mendapatkan tunjangan belajar setiap bulan, mendapat ijazah/sertifikat setara > 72 Jam, dan tergabung ke dalam komunitas SGI dengan lebih dari 4.500 Guru seluruh Indonesia.

Untuk pedaftarannya dilakukan seleksi secara online mulai 23 Agustus sampai 3 September 2021. Untuk nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi akan diumumkan pada 3 – 4 September 2021.

“Berkas yang diupload yaitu Foto 4×6, Foto KTP, Foto Kartu Keluarga, Foto Ijazah Terakhir, Transkrip Nilai, RPP 1 Halaman, Surat Izin dari Kepala Sekolah,” terang Nardis.

Untuk Info lebih lanjut bisa diperoleh melalui akun Instagram @sekolahguruindonesia atau bisa juga langsung menhubungi panitia atas nama Nardis dengan kontak person 0853 4242 2672.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *