Sah, APBD Perubahan 2022 Konkep Resmi Ditetapkan

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Konkep, Ishak, SE Saat Menyerahkan Nota Persetujuan APBD Perubahan Tahun 2022 ke Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – DPRD Konawe Kepulauan (Konkep) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar rapat paripurna bahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022.

Pembahasan anggaran tersebut berlangsung selama 4 hari yakni dimulai pada 19 September dan berakhir pada 22 September tahun 2022 di salah satu hotel di Kendari.

Rapat ini digelar dalam rangka pengambilan keputusan dan penandatanganan nota persetujuan bersama antara Pemda dan DPRD Konkep atas hasil pembahasan rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2022. Tepatnya pada Kamis (22/9/2022), APBD Perubahan tersebut mendapat persetujuan bersama dan sepakat untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) APBD.

Rapat Paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD Konkep, Ishak, SE yang didampingi Wakil Ketua I, Imanuddin, S,Pd dan Wakil Ketua II, Irwan serta disaksikan langsung oleh sejumlah anggota DPRD Konkep . Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT didampingi Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, SE, MM juga turut hadir dalam sidang paripurna ini. Selain sang 01 dan 02 Konkep itu, hadir pula Sekda Konkep, Kepala Bappeda, dan para Kepala OPD lingkup Pemda Konkep.

Sebelum nota persetujuan ditandatangani, Ketua DPRD Konkep mempersilahkan M. Yacub Rahman membacakan pandangan gabungan fraksi-fraksi. Kata dia, Rancangan APBD Perubahan ini mempunyai peran yang sangat strategis untuk mendukung Pemda dalam meningkatkan pembangunan di berbagai sektor dan pemberdayaan masyarakat.

Potretsultra

Meski dilalui dengan diskusi panjang yang konstruktif, lanjut Yacub, namun pada akhirnya seluruh gabungan fraksi-fraksi menyatakan menyetujui Rancangan APBD Perubahan 2022 ini menjadi Peraturan Daerah.

“Dengan ini kami menyatakan, bahwa seluruh gabungan lima fraksi menerima dan menyetujui rancangan APBD Perubahan 2022 ini menjadi Perda,” ujar Yacub.

Sementara itu, Bupati Konkep Amrullah dalam sambutannya mengapresiasi para unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Konkep berkat kerja keras, perhatian, dan kepeduliannya bersama para OPD yang ikut berperan besar dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Apresiasi saya setulus-tulusnya dan setinggi-tingginya, mari kita bangun daerah kita dengan semangat persaudaraan dan semangat kekeluargaan yang professional,” ucap Amrullah.

01 Konkep itu juga ikut menanggapi diskusi panjang yang konstuktif selama rapat paripurna berlangsung. Menurutnya, diskusi tersebut menunjukkan tanda kedewasaan dalam berdemokrasi.

“Meski diwarnai dengan berbagai diskusi panjang yang konstruktif, namun ini menunjukkan kedewasaan kita dalam berdemokrasi demi kemajuan daerah tercinta,” katanya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *