Sabet Dua Medali Emas, Mubar Jadi Juara Umum di Kejuaran Ergo Meter Rowing Se-Sultra

Keterangan Gambar : Atlet Dayung Putri Mubar, Yanti Saat Menerima Medali

MUBAR – Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyabet serta meraih dua medali emas di ajang kejuaraan Ergo Meter Rowing se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Mubar meraih dua medali emas di kejuaraan Ergo Meter Rowing se-Sultra 2019 di Kendari. Dan Mubar menjadi juara umum,” ujar pelatih Dayung Mubar, Serma Sofyan, Minggu (29/09/2019).

Sofyan menyebut, kejuaraan Ergo Meter Rowing digelar selama tiga hari. Dimulai pada tanggal 28 sampai dengan 30 September 2019.

Sambungnya, adapun atlet dayung meraih medali emas tersebut yakni Yusuf Nuraeni pada kelas ringan putra dan yanti di kelas open.

“Kejuaraan Ergo Meter Rowing adalah kegiatan se-Sultra diikuti enam kabupaten yakni Kota Kendari, Konsel, Mubar, Butur, Wakatobi dan Konut,” jelasnya.

Atlet Dayung Putra Mubar, Yusuf Nuraeni Saat menerima Medali Emas

Atlet Dayung Putra Mubar, Yusuf Nuraeni Saat menerima Medali Emas

Perlu diketahui, kata Sofyan, walau Kabupaten Mubar melakukan latihan dengan fasiltas seadanya akan tetapi pihaknya selalu menanamkan semangat juang kepada semua atlet agar tampil maksimal dan menjunjung tinggi suportivitas.

“Saya apresiasi capaian prestasi para atlet, semoga terus menampilkan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah yakni Muna Barat. Dan saya berharap kedepan Pemda Mubar dapat menyediakan fasilitas dayung seperti Ergo Meter Rowing,” harapnya.

Laporan: Sacriel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *