Ringa Jhon Terima Rekomendasi Hanura Maju Pilkada Muna

Keterangan Gambar : Partai Hanura serahkam rekomendasi ke Ringa Jhon maju Pilkada Muna. Foto: Aden/Potretsultra.

Potretsultra

MUNA, POTRETSULTRA.COM – Partai Hanura memberikan surat rekomendasi kepada La Ode Husuna Ringa Jhon untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna pada November 2024 mendar.

Surat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang bersama Sekretaris DPP diserahkan langsung oleh Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna, Irwan bersama Wakil Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Zahrir Baitul di Kota Kendari, Selasa (4/6/2024).

Ketua DPC Hanura Muna, Irwan mengatakan, surat rekomendasi itu diberikan kepada La Ode Husuna Ringa Jhon sebagai bakal calon Bupati Muna periode 2024-2029, selanjutnya untuk mencari partai koalisi sebagai salah satu syarat untuk mendaftar ke KPU.

“Rekomendasi ini berlaku selama satu bulan, tapi karena Ringa Jhon ini sebelumnya telah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Demokrat, maka dengan itu sudah mencukupi atau melengkapi syarat untuk mendaftar di KPU, Agustus mendatang,” katanya.

Irwan menyampaikan, di antara beberapa figur bakal calon Bupati Muna yang mendaftar di Hanura, baru Ringa Jhon dan LM Ihsan Taufik Ridwan yang mendapatkan surat rekomendasi. Namun, pada prinsipnya Hanura akan tetap memberikan surat rekomendasi dan menghargai figur yang mendaftar.

“Tentu Hanura akan melihat siapa figur yang betul-betul serius dengan partai melalui DPC, DPD, dan DPP partai yang mana menentukan siapa figur yang mendapatkan B1KWK,” terangnya.

DPP Partai Hanura memberikan rekomendasi kepada Ringa Jhon karena selain sudah mendaftar pada tahapan penjaringan, juga karena dinilai layak dan mumpuni bertarung di Pilkada Muna.

Potretsultra

Sementara Wakil Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Zahrir Baitul mengatakan, pemberian surat rekomendasi itu merupakan tindak lanjut dari tahapan penjaringan di DPC, lalu DPD menindaklanjuti ke DPP Hanura untuk mengeluarkan surat keputusan yang sifatnya rekomendasi.

“Terhadap tiga calon yang mendaftar, Partai Hanura mengapresiasi dan memberikan rekomendasi ketiganya, sekaligus memberikan kesempatan untuk melakukan komunikasi dengan partai politik lain, sehingga bisa melengkapi koalisi untuk mendaftar di KPU Muna,” ucapnya.

Zahrir Baitul berharap, figur yang sudah diberikan rekomendasi bisa bekerja meningkatkan elektabilitas di masyarakat.

“Kami yakini di antara tiga figur yang mendapatkan rekomendasi akhir dari partai maka sudah dipastikan Insya Allah akan menjadi pemenang di Pilkada Muna nanti,” ujarnya.

Sementara Ringa Jhon mengaku, bersyukur atas surat rekomendasi yang diberikan Partai Hanura, karena sebelumnya juga telah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Muna.

“Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura dan Demokrat, artinya dua rekomendasi ini menjadi sinyal bagi saya untuk maju Pilkada Muna karena Hanura memiliki 2 kursi dan Demokrat memiliki 4 kursi, sehingga sudah mencukupi syarat untuk mendaftar di KPU,” ucapnya.

Ringa Jhon juga mengungkapkan, telah memiliki enam calon kandidat wakil untuk maju pada pilkada nanti, tiga orang diantaranya dari latar belakang birokrat dan tiga calon wakil lain dari politisi.

“Soal wakil nanti pertengahan bulan sudah ada hasil survei dari tim, jadi saya sudah komitmen siapapun yang tertinggi hasil surveinya di antara enam orang itu, wajib dialah yang akan jadi wakil saya, cuman belum bisa kami sampaikan sekarang,” tutupnya.

Laporan: Aden

Potretsultra Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *