Dibayarkan Pekan Depan, Gaji 13 ASN Cair Setelah Gaji Reguler

Keterangan Gambar : Kepala Badan Keuangan Daerah Konkep, Mahmud, SP, M.PW (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Gaji ke 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) segera dicairkan dalam dekat ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Mahmud, SP, MPW. Kata dia, pembayaran gaji ke 13 akan dibayarkan setelah pencairan gaji reguler selesai.

“Gaji reguler kita laksanakan pembayarannha di minggu pertama bulan Juni ini, dan InsyaAllah minggu kedua bulan Juni kita akan lanjutkan memproses pembayaran gaji 13,” ujar Mahmud, Senin (3/6/2024).

Mahmud menjelaskan, terkait pembayaran gaji ke -13 bagi ASN ini merupakan satu kesatuan dengan regulasi Peraturan Bupati tentang pembayaran gaji THR Idul Fitri lalu. Namun petunjuk teknis terkait hal ini baru disampaikan ke Badan Keuangan Daerah Konkep pada Jumat lalu.

Potretsultra

“Saat ini kami sedang menyusun skema belanja pegawai baik itu PNS, PPPK, gaji Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mahmud menerangkan, total anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji 13 tersebut. Untuk PNS dengan total jumlah 1.190 orang disiapkan anggaran sebesar Rp. 5.5 Miliar. Sedangkan untuk ASN PPPK dengan jumlah total 606 orang, disiapkan anggaran sebesar Rp. 2,11 Miliar.

“Jadi total seluruhnya untuk pembayaran gaji ke 13 baik itu PNS, PPPK, Bupati dan Wakil Bupati sebesar Rp 7,6 Miliar,” pungkasnya.

Laporan: Jarman

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *