Ridwan Bae Konsisten Junjung Amanah Partai di Komisi V

Keterangan Gambar : Ridwan Bae

Potretsultra

KENDARI– Ridwan Bae,lebih bertekad lagi untuk membesarkan tubuh Partai Golongan Karya (Golkar) baik di kanca nasional maupun tingkat regional.Dirinya saat ini tengah mengembang amanah jabatan strategis di Dewan sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI dan juga Ketua DPD I Golkar Sultra.

Kedua amanah tersebut,harus ada pilihan terbaik diantara yang lebih terbaik apakah tetap mempertahankan menjadi Ketua DPD I Golkar Sultra atau melakoni jabatan sebagai unsur Pimpinan Komisi V DPR RI.Perlu diketahui bahwa Ridwan mengaku seluruh anggota DPD II Golkar se Sultra merekomendasi, untuk maju kembali (mencalonkan diri) pada Musyawarah Daerah (Musda X) Golkar yang akan di gelar di Kendari pada 11 Maret 2020.Jika mendapat restu dari DPP Golkar.

Namun dari dua pilihan tersebut, Legislator asal Provinsi Sultra ini bilang lebih memilih untuk konsisten menjunjung amanat partai Golkar di Komisi V.Biarkan tumbuh regenerasi baru yang melanjutkan tongkat kepemimpinanya.

“Saya kader Partai Golkar yang taat amanah partai maupun kebijakan Ketua Umum Partai Golkar.Saya diamanahkan fokus menunaikan tanggung jawab Partai Golkar untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara di komisi V DPR,”ujar Ridwan di Kendari,Kamis (5/3/2020)

Namun demikian Kader tulen partai berlambang beringin ini, belum bisa memastikan siapa figur yang tepat menggantikanya.Sebab kini para kandidat masih melakukan tahapan pendaftaran calon di Sekertariat Golkar Sultra.Ridwan optimis forum Musyawarah Daerah (Musda) dengan agenda utama pemilihan Ketua DPD I Golkar Sultra akan berjalan lancar dan melahirkan pelanjut pemimpin Golkar terbaik kedepanya.

Lanjutnya,Partai Golkar banyak kader kapabel dan mumpuni kemampuanya serta memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap partai.Dimana Kapasitas mereka ada yang menjabat kepala daerah maupun unsur pimpinan di legislatif, di kabupaten/kota maupun tingkat provinsi.

Adapun kader Golkar Sultra yang mendaftar Ketua DPD I Golkar yakni, La Bakry (Bupati Buton), Arhawi (Bupati Wakatobi), Surunuddin (Bupati Konawe Selatan), Hery Asiku (Wakil Ketua DPRD Sultra) dan sejumlah kader menduduki posisi unsur pimpinan legislatif tingkat kabupaten/kota.

Sambung mantan Bupati Muna ini,hingga kini dari beberapa calon ketua DPD I Golkar Sultra,baru Wakil Ketua DPRD Sultra Hery Asiku,yang bertemu lansung dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato,bersama beberapa Ketua DPD II Golkar Sultra untuk meminta restu.

“Saya percaya kader-kader Partai Golkar terus mematangkan diri dan elit-elit memberi ruang kepada kader-kader mudah untuk berkiprah sebagai investasi keberlanjutan partai di masa datang,” terang Ridwan.

Kekaderan dan komitmen seorang Ridwan terhadap Partai Golkar baik tataran daerah hingga nasional tidak diragukan lagi.Mengikat Kader-kader Golkar dengan modal spirit kekeluargaan kebersamaan sehingga satu sama lain saling memperkokoh persatuan dan kesatuan partai.

Musda DPD I Golkar Sultra yang dijadwalkan berlangsung 11 Maret 2020 telah dihiasi munculnya sederet kader yang berminat melanjutkan kepemimpinan partai berlambang pohon beringin lima tahun ke depan.

Ridwan berharap kader-kader Partai Golkar yang mumpuni dan kapabel baik di eksekutif, legislatif maupun dunia usaha dapat membawa kesejateran kepercayaan rakyat kepada Partai Golkar disetiap kontestasi politik.Sesuai Visi misi partai”Suara Golkar suara Rakyat”.

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *