Ridwan Bae Dorong Percepatan Pembangunan Pelabuhan Feri di Wakatobi

Anggota DPR RI, Ridwan Bae (Foto: Aden)
Keterangan Gambar : Anggota DPR RI, Ridwan Bae (Foto: Aden)

WAKATOBI – Guna mengembangkan pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra), Anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar mempercepat pembangunan pelabuhan feri di Kabupaten Wakatobi.

Ridwan Bae mengungkapkan, pembangunan pelabuhan feri harus sudah dimulai sebelum berakhir masa tahun anggaran 2019. Hal itu dikarenakan Kabupaten Wakatobi sangat membutukannya, selain itu juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan kapal seperti di beberapa wilayah di Indonesia.

Katanya, sesuai dengan hasil peninjauan kelayakan, ia juga telah mengusulkan sedikitnya ada empat pelabuhan feri di Kabupaten Wakatobi yang harus dibangun, yakni di Pulau Wanci, Kaledupa,Tomia dan Binongko.

“Empat pulau inilah yang harus dibangun pelabuhan ferinya, itu sesuai tinjauan kelayakan,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Sultra ini, Kamis (5/7/2018).

Mantan Bupati Muna dua periode ini juga menuturkan, dirinya juga telah menyampaikan kepada Dirjen Perhubungan Darat pada forum rapat bersama.

“Wakatobi memang sangat membutuhkan sarana pelabuhan feri, karena untuk menghindari terjadinya tragedi kapal tenggelam milik rakyat,” tutupnya.

Reporter: Aden

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *