Perindo Muna Barat Siap Rebut Wakil Ketua DPRD

Ketua DPD Perindo Mubar, La Ode Maokar (Foto: Aden)
Keterangan Gambar : Ketua DPD Perindo Mubar, La Ode Maokar (Foto: Aden)

LAWORO – Tahapan pendaftaran Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 disambut antusias oleh DPD Perindo Muna Barat (Mubar).

Pasalnya, Ketua DPD Perindo Mubar, La Ode Maokar mengatakan, menghadapi Pileg 2019 pihaknya telah menyiapkan para Caleg bahkan pemberkasan pun telah usai dan siap didaftarkan ke KPU.

Katanya, target yang hendak dicapai Perindo Mubar sendiri yakni tiga kursi dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada.Olehnya itu jelasnya, pihaknya telah melakukan pra pleno penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS).

“Target kita itu satu kursi disetiap Dapil. Jadi target Wakil Ketua DPRD Mubar,” ungkap Maokar saat ditemui di Kendari, Kamis (5/7/2018).

Eks Politisi PKB ini juga menyampaikan, sebagai partai baru dalam kontestan Pemilu 2019, dirinya optimis dapat merebut tiga kursi, mengingat para calon anggota legislatif dengan jalur partai bernomor sembilan itu memiliki kemapuan serta elektabilitas yang tinggi di masyarakat.

“Pastinya para calon kita ini sudah tidak diragukan lagi,” papar Maokar yang juga Caleg DPRD Mubar Dapil II wilayah Kecamatan Lawa, Wadaga, Barangka dan Tiworo Selatan ini.

“Kita juga sudah siap melakukan pendaftaran di KPU secara serentak pada tanggal 9 Juli nanti,” tutupnya.

Untuk diketahui, ketiga Dapil di Kabupaten Muna Barat yakni Dapil I meliputi Kecamatan Sawerigadi, Kusambi dan Napano Kusambi dengan kursi berjumlah enam.

Sementara untuk Dapil II yaitu meliputi Kecamatan Lawa, Wadaga, Barangka dan Tiworo Selatan dengan jumlah sebanyak tujuh kursi.

Sedangkan pada Dapil III yaitu Kecamatan Tikep, Tiworo Tengah, Tiworo Utara dan Maginti dengan jumlah kursi sebanyak tujuh.

Reporter: Aden

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *