Reses I, AJP Siap Perjuangkan Perbaikan Infrastruktur di Kendari

Keterangan Gambar : Suasana Reses AJP di Kelurahan Anggalomelai,Kecamatan Abeli (Foto:La Ismeid)

KENDARI – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) menegaskan, dirinya telah siap memperjuangkan perbaikan infrastruktur di Kota Kendari termaksud di wilayah resesnya di Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli.

“Kehadiran kami melalui reses masa sidang I, guna bertatap muka langsung dengan konstituen kami khususnya di wilayah Dapil pemilihan pada Pileg 2019 lalu, ada banyak aspirasi kami terima dari masyarakat dan keluhan tersebut diparipurnakan pada rapat dewan,” ungkap AJP usai reses di Kendari, Selasa (4/2/2019).

AJP mengatakan, diantaranya keluhan masyarakat yakni penanganan bronjong, dan usulan tersebut akan berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sulawesi (BWS) Sultra terkait kelanjutan proyek sekaligus mengidentifikasi kontraktor yang menangani proyek tak tuntas tersebut.

Sementara bantuan sapi ternak, AJP bakal berkoordinasi dengan Pemprov untuk alokasi usulan bantuan ke wilayah Anggalomelai.

“Usulan kami tampung, saya akan koordinasikan dengan pemerintah daerah, agar usulan warga bisa segera di tuntaskan, salah satunya, perbaikan bronjong dan bantuan ternak sapi ternak,” terangnya AJP di hadapan warga.

Tentunya aspirasi tersebut lanjutnya akan dikawal hingga tuntas dan mencarikan solusi persoalan yang dirasakan warga.

Kunjungan kerja masa sidang I tahun 2019-2020 AJP di Kelurahan Anggalomelai, dihadiri warga dari Kelurahan Anggalomelai, Nambo, Tobimeita, Petoaha, dan warga kelurahan lain di Kecamatan Abeli.

AJP di kelurahan itu banyak mendapat aspirasi warga, seperti usulan bantuan sapi terbak, perbaikan infrastruktur, perbaikan bronjong antisipasi banjir, dan usulan adanya SMA di wilayah Abeli.

Selain itu, ada ajuan bedah rumah, termasuk penertiban perusahaan yang beroperasi di wilayah Kelurahan Petoaha yang kerap merugikan warga karena polusi debu dari aktivitas kendaraan tambang pasir.

Warga Anggalomelai, Agus mengusulkan perbaikan infrastruktur dan penanganan banjir. Mereka menginginkan AJP ingin mempercepat penanganan banjir di Anggalomelai mengingat saat ini memasuki musim penghujan.

Tak hanya itu, warga menilai prioritas perlunya bantuan sapi ternak, mengingat kawasan itu cukup potensial mengembangkan usaha peternakan.

“Usulan kami, AJP bisa fasilitasi upaya perbaikan infrastruktur,utamanya antisipasi banjir dimusim penghujan,” kata Agus.

Suasana reses sidang I ini turut di hadiri Camat Abeli, Ibrahim, Pengurus LPM, BKM dan aparat kelurahan dan warga sekitar.

Laporan: La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *