Reses di Buton Utara, Tina Nur Alam Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak

Keterangan Gambar : Anggota Komisi X DPR RI asal Sultra, Tina Nur Alam saat melakukan Reses (Foto: Laode Baharudin)

Potretsultra

BUTON UTARA – Anggota Komisi X DPR RI asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Tina Nur Alam melakukan kunjungan Kerja atau reses di daerah pemilihannya (Sulawesi Tenggara) Sultra.

Tina Nur Alam yang melakukan reses sejak tanggal 7 Agustus di Kabupaten Wakatobi, kemudian di Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton.

Di Buton Utara (Butur), Tina Nur Alam melakukan reses di dua tempat yaitu Kecamatan Kulisusu dan Kecamatan Wakorumba Utara, Jumat (11/8/2023).

Tina Nur Alam dalam resesnya didampingi dua mantan PJ bupati yakni Syarifuddin Safaa mantan PJ Bupati Wakatobi dan Nasir Andi Baso mantan PJ Bupati Buton Utara.

Di Wakorumba Utara, Tina Nur Alam dalam sambutannya mengajak masyarakat yang hadir sekitar 400 orang untuk sekolahkan anaknya dari dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

“Saya di Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Olahraga dan Sejarah, kalau ada anak bapak ibu kuliah, silahkan diuruskan beasiswa, nanti saya bisa bantu melalui dana aspirasi,” ungkap Tina Nur Alam.

“Saya sudah banyak membantu adik-adik mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa baik yang kuliah di UHO, Unsultra maupun di pulau Jawa juga ada beberapa perguruan Tinggi menerima beasiswa,” ujarnya lagi.

Tina Nur Alam menambahkan bahwa, ia datang disini (Butur) bukan untuk melakukan safari politik atau kampanye, tetapi datang menanyakan keluh kesah masyarakat Butur secara umum.

“Oleh karena di Parlemen saya membidangi Pendidikan, maka saya fokus tentang bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM) masyarakat Buton Utara melalui sarana Pendidikan yang ada,” tukasnya.

Saat ditanya oleh warga apakah Tina Nur Alam akan maju menjadi Calon gubernur pada tahun 2024, ia menjawab diplomatis siap mengemban amanah.

“Namun saya fokus dulu untuk Pileg,” pungkasnya.

“Secara pribadi saya bangga karena satu satunya perwakilan Perempuan dari 6 orang Anggota DPR RI dapil Sultra, saya ucapkan terima kasih banyak atas doa dan dukunganya terhadap saya selama ini,” tutup Tina Nur Alam.

Laporan: Laode Baharudin.

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *