Meriahkan HUT RI ke 78, Pemda Konkep Gelar Berbagai Lomba Menarik

Suasana Lomba di Lapangan TPI Langara
Keterangan Gambar : Suasana Lomba di Lapangan TPI Langara (Foto: Jarman)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Dalam memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun di berbagai daerah baik tingkat nasional mampu tingkat desa menggelar berbagai jenis lomba menarik sebagai bentuk memperkuat tali persaudaraan dan persatuan menjaga keutuhan NKRI.

Kini Perintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar berbagai item kegiatan yang turut diperlombakan, untuk meramaikan HUT RI yang ke 78 ini.

Ketua Panitia Perayaan HUT RI ke 78 Kabupaten Konkep, Drs. Danyal, M.Pd mengatakan, jenis kegiatan yang di lombakan terbagi menjadi dua jenis lomba yaitu lomba Olahraga dan seni.

Untuk kegiatan Olahraga yang diperombakan yaitu tarik tambang putra-putri, bola gotong untuk putri, enggrang untuk putra, main hadang putra-putri dan gerak jalan berlaku untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMK/SMK/MA dan umum.

“Kegiatan lomba olahraga dilaksanakan pada siang hari sedangkan untuk lomba seni berlangsung di malam hari,” kata Danyal Saat ditemui sedang menyaksikan Lomba Bola Gotong di Lapangan TPI Langara, Kamis (10/08/2023).

Ketua Panitia Perayaan HUT RI ke 78, Drs. Danyal, M.Pd (Foto: Jarman)

Ketua Panitia Perayaan HUT RI ke 78, Drs. Danyal, M.Pd (Foto: Jarman)

Lebih lanjut Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Konkep ini menjelaskan, kegiatan seni yang dilombakan yaitu menyanyikan lagu Wawonii solo untuk putra dan putri di tingkat SMP, menyakinkan lagu Wawonii solo untuk umum putra dan putri, Musik Gambus, dan tarian lulo kreasi untuk umum.

Danyal juga menambahkan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 sampai 17 Agustus 2023 yang di ikuti oleh Pelajar SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, se Konkep kemudian utusan dari 7 kecamatan, Ormas, dan semua OPD Lingkup Kabupaten Konawe Kepulauan.

Mantan Kadis Perumahan dan Pemukiman Konkep itu berharap dalam memperingati HUT RI ke 78 di Kabupaten Konawe Kepulauan ini, untuk memupuk semangat kebersamaan dan mempererat kekeluarga dan silaturahmi untuk menuju Wawonii Bangkit

“Adanya berbagai kegiatan yang dilombakan ini dapat memupuk semangat kebersamaan dan silaturahmi menuju Wawonii Bangkit,” pungkasnya.

Laporan: Jarman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *