Ratusan Warga Antar dan Kawal Rajiun Daftar Balon Bupati di PDIP Muna

Keterangan Gambar : LM Rajiun Tumada Bersama Rombongan Saat di Kantor PDIP Muna (Foto: Sacriel)

MUNA – Ratusan warga pencinta Rajiun mengantar serta mengawal La Ode M Rajiun Tumada mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Muna periode 2020-2025 di Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Bunga Dahlia, Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, Senin (09/09/2019).

Dari pantauan media Potretsultra.com, terlihat ratusan warga pecinta Rajiun dengan mengunakan motor serta mobil mengantar dan mengawal La Ode M Rajiun Tumada di kantor DPD PDIP Muna.

Sesampainya di Kantor DPD PDI Perjuangan Muna, Bupati Mubar itu bersama rombongan disambut langsung pengurus DPD PDI Perjuangan.

Ketua Penjaringan Balon Kada PDIP Muna, Akhirullah mengatakan bahwa dari Tanggal 7 September yang lalu Partai PDI Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wabup.

Perlu diketahui kata Akhirullah, pihaknya telah mengatongi beberapa nama yang telah mendaftar dan hari ini Bapak La Ode M Rajiun Tumada datang mendaftarkan diri bersama rombongannya.

Sambungnya, setelah pendaftaran dan penyerahan dokumen, DPD PDIP Muna akan melakukan verifikasi, validasi kemudian melaporkan ke DPP PDIP secara berjenjang melalui DPD I PDIP Sultra. “Nanti DPP PDIP Pusat akan membentuk tim khusus untuk melakukan kajian yang mendalam terhadap setiap balon yang mendaftar melalui PDI,” terangnya.

“Semua Balon Bupati yang mendaftar di PDIP ini, memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk diusung menjadi calon Bupati nantinya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, La Ode M Rajiun Tumada mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PDIP Muna.

“Saya atas nama pribadi La Ode M Rajiun Tumada bersama MPR Muna mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PDIP Muna yang telah menerimanya. Kita juga sudah menyerahkan dokumen yang menjadi persyaratan dari partai,” ujar Rajiun.

Panglima Besar BSB Sultra ini pun berharap nantinya, PDIP dapat membersamai dirinya pada Pilkada Muna 2020 yang akan datang. “Saya percaya PDIP akan melaksanakan proses penjaringan sesuai AD/ART Partai. Mari berdoa, semoga PDIP bersama kita,” katanya.

Diakhir sambutannya, Rajiun mengungkapkan keoptimisannya, akan membawa pencapaian dan peningkatan PDIP Muna. “Bila saya dipercayakan oleh PDIP nanti. Insya Allah, perolehan PDIP bisa mencapai 25 persen bahkan lebih,” tuturnya.

Laporan: Sacriel
Editor: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *