Serius Tantang Amrullah di Pilkada Konkep, Halim Jadi Pendaftar Pertama ke PDIP

Keterangan Gambar : Abdul Halim

KONKEP – Kabar seriusnya Kepala Bappeda Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Abdul Halim untuk bertarung di Pilkada 2020 mulai ada kejelasan.

Saat DPC PDI Perjuangan Konkep membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Konkep, Halim yang membawa tagline fajar baru Wawonii itu menjadi pendaftar pertama di partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Menurut Ketua Penjaringan DPC PDIP Kabupaten Konkep Rusnaim Muslihin, hingga saat ini, sudah ada 1 figur yang resmi mendaftarkan diri ke DPC PDIP Konkep yaitu Ir Abdul Halim.

“Baru 1, Ir Abdul Halim,” ujar Rusnaim, Senin (9/9/2019) kemarin.

Lanjut Rusnaim, penjaringan ini dibuka sejak 5 September dan bakal ditutup pada 14 September 2019 nanti. Ia juga mengatakan, dalam melakukan pendaftaran, DPC PDIP Konkep tidak menyulitkan pendaftar, sehingga tidak mesti figur yang datang sendiri, namun bisa juga diwakilkan oleh orang lain. Hanya saja dengan catatan mendapat mandat dari figur yang didaftarkan.

“Ada dua cara, bisa figur itu sendiri datang mendaftar atau diwakilkan dengan membawa mandat dari figur,” jelasnya.

Kata Rusnaim, PDI Perjuangan membuka pintu seluas-luasnya kepada para figur yang tertarik bertarung di arena Pilkada Konkep yang bakal dihelat pada 2020 mendatang. Bahkan dia menegaskan, sebagai partai ‘wong cilik’ PDI Perjuangan tak meminta mahar pintu .

“Kita buka seluas – luasnya, dan tanpa mahar,” ucapnya.

Sementara itu, Liaison Officer (LO) Abdul Halim, Jamal Aslan mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Wawonii agar figur yang juga fenomenal dengan tagline ‘toramiu torangku, susamiu susangku’ diberi kelancaran atas segala tahapan yang dilalui dalam upaya menumbangkan sang petahana bupati Konkep Amrullah.

“Kami semua mohon doa dan dukungan masyarakat Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan agar semua proses dan tahapan bisa beliau jalani dengan baik dan selamat dan tentu kami sangat berharap beliau bisa memenangkan Pilkada 2020, Aamiin,” ujar Jamal.


Laporan: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *