Proyek Jalan di Watopute Muna, Kontraktor Diduga Belum Bayar Gaji Buruh

Keterangan Gambar : Proyek Pembangunan jalan di Kelurahan Dana (Foto:Sacriel)

Potretsultra

MUNA – Proyek pekerjaan pembangunan jalan di lorong kubur Kelurahan Dana, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna ternyata mendapat kritikan dari warga setempat.

Pasalnya, kontraktor ataupun pemilik proyek pekerjaan jalan tersebut tidak memasang papan proyek serta diuduga belum membayar gaji pekerja, yang dimana para pekerjanya berasal dari Kelurahan Dana.

Salah satu pekerja asal Kelurahan Dana, Wa Ode Hera mengatakan bahwa dirinya dan teman-temannya belum diberikan gaji oleh kontraktor.

“Saya dan ibu-ibu lain belum digaji. Itu kontraktornya janji terus. Katanya anggarannya belum cair. Kan kami sudah bekerja dan pekerjaannya sudah selesai, kok belum cair,” ujar Hera, Rabu (08/01/2019).

Lanjut kata Hera bahwa gaji mereka dihitung perhari. Gaji untuk perempuan dan laki-laki ada perbedaan.

“Kalau kita perempuan digaji per hari sebesar Rp 75 ribu sedangkan untuk laki-laki sebesar Rp 100 ribu. Saya empat hari kerja dan belum di gaji. Tapi ada ibu-ibu lain seperti Wa Nini, Wa Ciamu dan lain-lain sudah satu minggu lebih bekerja, tapi belum dapat gaji juga. Sama juga dengan laki-lakinya belum dapat gaji,” ungkapnya.

Sementara itu, La Samada menyampaikan jika dirinya dan temannya sempat ingin menanyakan kepada kontraktornya terkait papan proyek pembangunan jalan.

“Saya bersama La Siuni dan yang lainnya sempat ingin aksi karena kontraktornya tidak becus. Kok pekerjaan pembangunan jalan tidak dipasang papan proyeknya. Kami sebagai warga ingin tahu pekerjaan ini dari mana dan anggarannya berapa,” tuturnya.

Laporan: Sacriel

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *