Pj Bupati Kolut Kunjungi Desa Parutellang, Pantau Produksi Cengkeh dan Coklat

Keterangan Gambar : Pj Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding Saat Mengunjungi Desa Parutellang

Potretsultra

KOLAKA UTARA – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, mengunjungi Desa Parutellang, Kecamatan Ngapa.

Kunjungan Pj bupati di wilayah pegunungan Desa Parutellang disambut hangat masyarakat setempat. Kunjungan ini merupakan perdana bagi Pj Bupati Sukanto Toding, yang ingin menyaksikan langsung kondisi masyarakat parutellang yang selama ini dikenal sebagai petani coklat potensial.

Pj bupati juga berinteraksi dengan warga, mendengarkan masukan, kendala, dan potensi desa. Dalam kunjungan tersebut, beliau juga memastikan kesiapan Desa Parutellang dalam menghadapi Pemilu.

Kunjungan ini adalah untuk memastikan kegiatan pertanian berjalan lancar. Kolaka Utara, pada tahun ini, berhasil menghasilkan pertanian yang cukup baik seperti cengkeh dan coklat. Selain memiliki potensi persawahan yang cukup luas, Desa Parutellang juga memiliki wilayah dataran yang cukup luas meskipun berada di pegunungan. Desa Parutellang yang berada di ketinggian 1000 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL).

“Wilayah Ngapa dan Parutellang ini adalah pusat produksi cengkeh dan coklat, menjaga prinsip pertanian konservasi yang terus menyeimbangkan potensi daya dukung alam,” katanya.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin, S.Kom, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ibnu Yasin, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Nusba Nuhung, beserta Camat Ngapa, Camat Tiwu, dan Camat Watunohu.

Tim Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *