Pilbup Konkep, Amrullah dan Andi Luthfi ‘Cerai’ di 2020?

Bupati Konkep, Amrullah dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Luthfi (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Amrullah dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Luthfi (Foto: Jubirman)

KENDARI – Usai perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, saatnya 7 (tujuh) daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 mendatang.

Diantara dari 7 daerah itu, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) juga termasuk dalam daftar daerah yang bakal menggelar perhelatan politik untuk berebut kursi 01. Kini figur-figur itu mulai berseliweran di Media Sosial (Medsos) memenuhi dinding-dinding Facebook grup Perubahan Konawe Kepulauan.

Tak hanya ‘jago’ di Medsos, beberapa kandidat penantang petahana Konkep itu ternyata telah berani memunculkan diri dengan memasang gambar berupa baleho atau spanduk di dinding-dinding rumah warga. Salah satunya yakni figur pendatang baru bernama Kurdin Wahab. Nama figur ini muncul bahkan jauh sebelum Pemilihan Legislatif (Pileg) dimulai.

Selain nama Kurdin Wahab, kandidat lain yang ikut dipamerkan di dinding Medsos yakni nama Ketua DPRD Konkep Musdar dan Kepala Bappeda Konkep Abdul Halim. Dua nama itu disebut-sebut oleh netizen bakal ikut meramaikan pertarungan Pemilihan Bupati (Pilbup) Konkep tahun 2020 nanti.

Ada pula yang sempat memperbincangkan nama Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Luthfi yang kemungkinannya akan maju di Pilbup dan tidak bergandengan lagi dengan Amrullah sebagai petahana. Namun, desas-desus juga bermunculan bahwa pasangan Amrullah – Andi Luthfi bakal kembali ‘BERAMAL’ di jilid dua. Atau malah ‘cerai’ dan Amrullah mencari pendamping lain di periode keduanya ini.

Saat ditanyai beberapa awak media, Bupati Konkep, Amrullah dengan tegas menyatakan siap kembali bertarung di Pilbup Konkep 2020. Kesiapan ini, kata Ketua DPC Partai Demokrat Konkep itu, merasa belum cukup jika hanya menahkodai Pulau Wawonii satu periode saja untuk lebih maju lagi.

“Saya masih sangat siap kembali mengabdikan diri untuk daerah yang baik dan berkembang. Satu periode tidak cukup untuk membawa daerah ini lebih maju,” ungkap Amrullah, Selasa (28/5/2019).

Amrullah menilai, pembangunan yang telah dikerjakannya pada periode pertama bersama Andi Muhammad Luthfi itu masih perlu dilanjutkan ke periode kedua. Meski hingga kini, orang nomor satu di Konkep itu belum mau membocorkan calon wakilnya untuk di periode keduanya tersebut.

“Apa yang sudah dikerjakan saat ini masih perlu dilanjutkan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Untuk pertanyaan apakah nama Andi Muhammad Luthfi yang kemungkinan bakal kembali mendampinginya di Pilbup 2020 nanti, Amrullah hanya menjawab dirinya masih berhubungan baik dengan Ketua Partai Nasdem Konkep itu. Bagi dia, politik itu dinamis sehingga siapa saja masih berpeluang untuk menempati posisi calon wakilnya.

“Hubungan saya dengan Pak Wakil masih harmonis. Terkait siapa nanti yang akan dampingi tentu masih berpeluang berpasangan dan bisa jadi ada pendamping lain. Begitulah politik yang nafasnya dinamis,” tutupnya.

Untuk diketahui selain figur-figur di atas, nama Wakil Ketua DPRD Konkep Abdul Rahman dan seorang pengusaha hotel, Musdin juga ikut menjadi perbincangan politik dalam gelaran Pilkada Konkep 2020 mendatang.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *