Perkokoh Silaturahmi, HMI Baubau Gelar Halal Bihalal

Keterangan Gambar : Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria (Foto: Irfan)

Potretsultra

BAUBAU – Pasca Pesta Demokrasi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau gelar Halal Bihalal bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Se-Kepulauan Buton (Kepton) guna memperkokoh Silaturahmi, Minggu, (07/07/2019) kemarin.

Fenomena pasca demokrasi yang baru saja berlalu tentu identik dengan banyak perbedaan pilihan yang juga terdapat pada kader HMI maupun Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di seluruh tanah air, salah satunya di lingkup HMI Cabang Baubau.

Untuk mencegah terjadinya kekhawatiran perpecahan di internal, Pengurus HMI Cabang Baubau menggelar Halal Bihalal yang bertemakan meneguhkan ukhuwah dan memperkokoh komitemen HMI – KAHMI demi terwujudnya masyarakat adil makmur. Kegiatan tersebut digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau.

Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria menjelaskan, kegiatan Halal Bihalal juga dirangkaikan dengan dialog publik yang membahas soal proses kaderisasi dan keberkelanjutan HMI di masa depan.

“Kegiatan seperti ini penting untuk kita lakukan guna tetap merawat silaturahmi dan romantisme antar kader HMI dan KAHMI,” ujar Rizki Satria dalam sambutannya.

Forum seperti ini, kata Rizki, pada prinsipnya menjadi wadah bercurah pikir dan mendengarkan masukan-masukan Alumni untuk HMI kedepan. “Kita mendengarkan pengalaman-pengalaman senior agar menjadi referensi perbaikan di masa mendatang,” tuturnya.

Kemudian, Rizki juga menambahkan, melalui megiatan tersebut, ia mengucapkan terimakasih kepada senior-senior yang telah menyempatkan hadir serta yang telah memberikan support secara moril dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada senior yang sudah berkenan hadir dan membantu secara moril hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rizki menjelaskan, bahwa fokus kepengurusan HMI Cabang Baubau kedepan secara internal akan menyelenggarakan kegiatan Intermediate Training (LK II) tingkat nasional. Di eksternal, HMI Cabang Baubau tetap akan menjadi pembanding pemikiran pemerintah di seluruh lingkup HMI Cabang Baubau.

Laporan: Irfan
Editor: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *