Peringati Hari Statistik Nasional, BPS Butur Gelar HSN Cup.

BPS Butur bersama pengurus PBSI Butur (Foto: Haslin)
Keterangan Gambar : BPS Butur bersama pengurus PBSI Butur (Foto: Haslin)

BURANGA – Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buton Utara (Butur) bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Butur bakal menggelar HSN CUP turnamen bulutangkis.

Kepala BPS Butur, Burhanudin mengatakan, penyelengaraan HSN Cup 2018 bekerja sama dengan PBSI sebagai ajang memperingati hari statistik nasional yang jatuh pada 26 September 2018 mendatang.

“BPS Butur bekerja sama dengan PBSI dalam menyuseskan HSN Cup 2018 yang dimana PBSI menyiapkan berbagai fasilitas seperti wasit dan lain-lainya, sedangkan untuk penyelenggaraan utama berada di BPS,” ungkap Burhanudin, Minggu (23/09/2018).

BACA JUGA : Gelar Turnamen Bola Gotong, KNPI Bonegunu Butur Apresiasi Desa Langere

Di tempat yang sama, ketua PBSI Butur, Baaziri mengaku sangat mengapresiasi kegiatan BPS Buton Utara dan mendapatkan nilai positif bagi para atlet bulu tangkis yang akan berlaga di HSN Cup nantinya.

“HSN Cup ini bisa meningkatkan latihan antara atlet senior dan junior dalam menghadapi Porprov mendatang,” tambah Baaziri.

“Kolaborasi ini diharpkan dapat menghadirkan bibit-bibit baru untuk atlet bulutangkis Buton Utara,” lanjutnya.

Dari pantauan Potretsultra.com, HSN Cup Butur 2018 ini mempunyai dua kelas perlombaan yaitu kelas dewasa dengan jumlah 26 pasang dan kelas junior dengan jumlah 32 pasang.

Laporan: Haslin
Editor: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *