Pemkab Mubar Bakal Datangkan Dokter Spesialis dan Nusantara Sehat dari Kemenkes

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kesehatan Mubar, Hidayat (Foto: Istimewa)

MUBAR – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum bakal mendatangkan beberapa Dokter Spesialis dan Nusantara Sehat Tim Kementrian Kesehatan RI.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) sekaligus Kepala RSUD Mubar, Hidayat mengatakan, pihaknya bersama beberapa anggota DPRD Mubar telah melakukan koordinasi dan pertemuan dengan Kementrian Kesehatan RI di Jakarta.

Kata Hidayat, pihaknya bersama beberapa anggota DPRD Mubar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kemenkes membicarakan beberapa hal yakni permohonan, permintaan Tenaga Dokter Specialis, Nusantara Sehat serta Akreditasi RSUD Mubar.

“Kami meminta dokter bedah, anak, penyakit dalam dan anatesi,” ungkap Hidayat, Selasa (02/07/2019).

Lanjut kata Hidayat, untuk itu pihaknya akan memberikan beberapa fasilitas untuk para Dokter seperti mobil, rumah dan gaji yang tinggi. “Agar para lulusan Dokter Spesialis tertarik datang ke Mubar, dan Kemenkes akan datang ke Mubar untuk melakukan penilaian, apakah layak atau tidak para Dokter Spesialis ditempatkan di Mubar,” tuturnya.

Sementara untuk Nusantara Sehat Tim, Hidayat menyebut, pihaknya telah melakukan pengajuan permohonan akan tetapi Pemda Mubar telah terdaftar. Karena sebelumnya beberapa Tim Kemenkes telah melakukan peninjauan lokasi Nusantara Sehat Tim di Puskesmas Maginti dan Kombikuno.

“Pemda Mubar peringkat tiga terbaik terkait syarat-syarat ataupun berkas tentang pengajuan permintaan Nusantara Sehat serta jumlah Nusantara Sehat Tim, Nusantara Sehat Individual, kita terbanyak di Sultra,” bebernya.

“Semua ini kami lakukan agar masyarakat mendapatkan pelayanan baik, serta pelayanan kesehatan RSUD di Mubar dapat berjalan maksimal dan baik,” tutupnya.

Laporan: Sacriel

Potretsultra
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *