Pemda Konut Dapat 1.544 Kuota PPPK 2023, Nakes Terbanyak

Keterangan Gambar : Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng (Sumber: konaweutarakab.go.id)

Potretsultra

KONAWE UTARA – Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023 rencananya bakal dimulai pada September mendatang.

Untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) mendapatkan jatah sebanyak 1.544 kuota ASN formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari 1.544 kuota tersebut, kuota penerimaan PPPK terbagi menjadi 3, yang terdiri dari 519 formasi untuk tenaga guru, 800 formasi untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 225 formasi untuk tenaga teknis.

Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng mengungkapkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan kuota penerimaan PPPK tahun 2023 ini.

“Ini agar Sumber Daya Manusia yang ada di Konawe Utara dapat terakomodir untuk terlibat langsung dalam pemerintahan dan pembangunan daerah,” ujar Ruksamin dalam keterangan persnya, Selasa (8/8/2023) seperti dilansir dari konaweutarakab.go.id

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Konawe Utara Moch. Nur Sain menjelaskan, selaku Panitia Seleksi PPPK pihaknya masih menunggu surat dan petunjuk teknis dari BKN Pusat untuk dapat membuka pendaftaran bagi pelamar PPPK Tahun 2023.

Untuk diketahui bahwa kuota PPPK di Kabupaten Konawe Utara sebanyak 1.544 merupakan salah satu penerima kuota terbesar yang berhasil didapatkan Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tim Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *