Pemda Konkep Optimis Raih Kembali WTP

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi, SE, MM

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) kembali optimis meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk tahun anggaran 2020.

Diraihnya predikat WTP dari BPK RI untuk tahun anggaran 2019 lalu menjadi semangat tersendiri oleh Ir. H. Amrullah, MT dan Andi Muhammad Lutfi, Se, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep agar kembali mendapatkan prestasi dari Badan Pemeriksa Keuangan tersebut.

Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi menegaskan, tahun ini Pemda Konkep telah benar-benar siap menghadapi pemeriksaan reguler rutin BPK terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

“Kita sudah lebih siap dari sebelumnya dalam menghadapi pemeriksaan BPK tahun ini. Insya Allah kita pertahankan kembali raih WTP,” tegas Andi Lutfi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/2/2021) kemarin.

Orang nomor dua di Konkep itu memastikan, hingga saat ini berbagai persiapan untuk menghadapi pemeriksaan dari tim BPK RI sudah tidak ada kendala yang pasti. Ia berharap, agar tahun ini Konkep menjadi salah satu kabupaten yang tepat waktu dalam menyampaikan laporan keuangan kepada BPK untuk dilakukan audit.

“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini tidak ada kendala. Mudah-mudahan kita tepat waktu dalam menyampaikan laporan keuangan,” katanya.

Untuk diketahui, duetnya Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi dalam menahkodai Konkep telah membuahkan hasil predikat WTP dari BPK RI pada tahun lalu yakni tepatnya 2 September 2020 lalu. Kini Pemda Konkep kembali optimis meraih WTP untuk tahun anggaran 2020 yang saat ini sementara dilakukan pemeriksaan oleh tim BPK RI.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *