Pelantikan Yusuf Mundu Sebagai Ketua IKA Smansa Kendari Digelar November 2021

Keterangan Gambar : Ketua IKA Smansa Kendari, Yusuf Mundu (tengah) bersama pengurus alumni. Foto: Aden

POTRETSULTRA.COM – Yusuf Mundu selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Kendari masa bakti 2021-2025 akan dioantik pada 5 November 2021 mendatang.

Ketua IKA Smansa Kendari, Yusuf Mundu mengatakan, tujuan terbentuknya IKA Alumni ini agar terjalin kebersamaan dan kekeluargaan serta mengembangkan potensi para alumni.

Katanya, tendensi ikatan ini adalah nuansa kekeluargaan, pasalanya penunjukan ketua saja dengan cara kebersamaan yang didaulat oleh para alumni mempercayakan kepada dirinya untuk menahkodai IKA.

“Saya diberi mandat oleh para senior yakni Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dalam menyelesaikan masalah yang ada di ikatan alumni ini,” katanya, Minggu (30/10/2021).

Maka dengan adanya mandat tersebut, Yusuf berpesan kepada para pengurus agar fokus dalam perbaikan serta selalu bekerjasama dalam hal apapun.

“Maju mundurnya SMA itu tergantung dari alumninya dalam memberikan dukungan yang positif, saya berharap SMA ini sama dengan SMA yang ada di luar daerah seperti ITB dan sebagainya,” papar Yusuf Mundu yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra.

Hal senada juga disampaikan Sekjen IKA Alumni, Erytnanda Akbar, pihaknya berharap pengurus yang sudah terdaftar dalam Surat Kepengurusan (SK) diharapkan bisa aktif serta memberikan sumbangsih terhadap IKA Alumni itu sendiri.

“Semoga semua pengurus selalu terlibat dalam berbagai macam kegiatan, agar kekompakan dan kekeluargaan itu selalu kita tonjolakan dan diperlihatkan di lingkungan masyarakat,” pungkas Akbar.

Sementara itu, Ketua Panitia Deny Ihlas Makoa mengungkapkan, persiapan dalam melaksanakan pelantikan ke depan sudah mencapai 85 persen.

“Pada tanggal 4 November 2021 itu, semua persyaratan administrasi kami sudah selesaikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, kepengurusan IKA Smansa Kendari terdiri dari Majelis Pertimbangan, Dewan Penasehat, Dewan Pengawan dan Pengurus besar alumni Smansa, dengan jumlah pengurus sebanyak 204 anggota. Sedangkan ditambah dewan pengawan dan sebagainya sebanyak 53 alumni sehingga ditotalkan berjumlah 257 orang.

Laporan: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *