Peduli Tanggap Covid 19 Lazismu Sultra Salurkan Sembako Kewarga Tidak Mampu

Keterangan Gambar : Dosen Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) Hermanto S.Pd M.Pd saat memberikan bantuan kewarga yang tidak mampu akibat covid 19 (Foto:Ist)

Potretsultra

KENDARI– Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sulawesi Tenggara (Sultra) bergerak cepat melakukan pencegahan dan penanganan wabah Coronavirus Disiase ( Covid 19) Salah satu bentuk aksi peduli kemanusian Lazismu melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan melakukan penyaluran paket sembako tahap ketiga kepada warga yang tidak mampu.

Ketua lazismu Sultra Muhammad Syukur, S.Pd menerangkan paket sembako yang di bagikan pada 3 mei 2020 dengan lokasi wilayah penyaluran Kota kendari dan kabupaten konawe (desa batugong dan korumba), bersama dengan relawan muhammadiyah disaster manajemen center sultra atau LPB muhammadiyah sultra.

Sebelumnya lazismu sultra telah melakukan beberapa program dlm rangka gerakan kepedulian bagi terdampak covid 19 yakni penyemprotan disinfektan di kota kendari pada 31 Maret dan 1 April 2020 dan di Kabupaten Muna 5 April 2020.Selain itu pembagian hand sanitizer di PPI Kota Kendari sebanyak 17 liter yang dikemas dalam botol 30 ml pada 6 dan 7 April 2020.

Kemudian lanjutnya,penyaluran paket sembako tahap 1 sebanyak 75 paket tgl 9 april 2020.Setelah itu penyaluran paket sembako tahap 2 sebanyak 180 paket tgl 23 april 2020 di Kota Kendari dan Konawe selatan (konda, Moramo Utara dan Ranomeeto).

Ditambahkanya,program seperti ini akan menjadi rutinitas di masa-masa yg akan datang bagi lazismu sultra sebagai lembaga amal dan kemanusiaan.

“Kami menyadari bahwa adanya pandemi covid 19 sudah mempengaruhi sendi-sendi kehidupan kita apalagi mereka yang kebutuhan seharianya bergantung pendampatan sehari-hari sehingga sulit untuk mencari kebutuhan hidu.Mudah-mudah bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka,”pungkasnya.

Laporan:Hermanto

Editor :La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *