Bupati Konkep Warning Kades, Jangan ‘Main-Main’ dengan Dana Covid-19

Keterangan Gambar : Bupati Konkep Saat Menyerahkan Secara Simbolis BLT Dana Desa di Desa Langara Tanjung Batu

KONAWE KEPULAUAN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus disalurkan untuk warga terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Sebelumnya Bupati Konkep Amrullah telah menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa di Kecamatan Wawonii Utara dan Kecamatan Wawonii Tenggara. Kini orang nomor satu di Konkep itu kembali menyalurkan secara simbolis BLT di Desa Langara Tanjung Batu Kecamatan Wawonii Barat, Senin (4/5/2020).

Dengan didampingi Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Luthfi, Sekda Konkep Cecep Trisnajayadi, dan Ketua DPRD Konkep Ishak, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Amrullah turun langsung sekaligus memantau penyaluran BLT Dana Desa untuk sejumlah warga di Desa Bukit Permai, Desa Lanowatu, Desa Langara Bajo, dan Desa Langara Tanjung Batu Kecamatan Wawonii Barat.

“Jangan main-main ya dalam penyaluran, jika ada yang berani, maka saya sendiri yang langsung menyeretnya ke penegak hukum,” tegas Amrullah.

Selain ‘mewarning’ para Kepala Desa (Kades), Amrullah juga menghimbau kepada para penerima BLT agar bantuan yang diberikan tidak disalahgunakan. Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga agar berdoa bersama semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir. “Kita berdoa, semoga wabah ini cepat selesai,” ucapnya.

Untuk diketahui, besar anggaran tiap penerima BLT Dana Desa yakni Rp. 600.000 tia bulannya selama 3 bulan yakni, April, Mei, dan Juni tahun 2020 ini.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *