Peduli Gempa dan Tsunami di Sulteng, Unsultra Galang Dana

Aksi Peduli Sulteng oleh Lembaga-Lembaga Kemahasiswaan Unsultra (Foto: Uun Alfian)
Keterangan Gambar : Aksi Peduli Sulteng oleh Lembaga-Lembaga Kemahasiswaan Unsultra (Foto: Uun Alfian)

Potretsultra

KENDARI – Tunjukkan kepedulian terhadap bencana di Sulawesu Tengah (Sulteng), Civitas akademika Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) serta lembaga-lembaga kampus lingkup Unsultra seperti MPM, BEM, HMJ, dan Mapala melakukan aksi peduli sesama menggalang dana, Minggu (07/10/2018).

Ketua BEM Unsultra, Arsan Arsyad mengatakan, aksi turun ke jalan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap masyarakat Palu dan Donggala, Sulteng.

“Penggalangan dana ini dikumpulkan dengan meminta sumbangan kepada pengendara yang melintas, pasar, pertamina, terminal dan lokasi lainnya,” kata Arsan saat ditemui di lokasi penggalangan dana.

BACA JUGA: Peduli Gempa dan Tsunami, Garda Pemuda Nasdem Sultra Salurkan Bantuannya

Lanjut Arsan, kegiatan ini berlangsung selama enam hari yang dimulai pada hari Selasa (02/10) lalu hingga hari ini sebagai agenda terakhir dengan longmarch oleh seluruh lembaga Unsultra.

Potretsultra

“Ini untuk membantu saudara-saudari kita yang terkena musibah dengan pertimbangan karena masih banyak bantuan yang dibutuhkan oleh saudara kita di Sulteng,” tuturnya.

“Kita turun ke jalan untuk penggalangan dana, dan hasilnya dapat bermanfaat untuk mereka,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua MPM Unsultra, Ririn sukmawati menambahkan, dana yang telah terkumpul rencananya akan dibelikan logistik.

“Karena saudara kita yang di Sulteng lebih membutuhkan banyak makanan bukan uang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Mapala Unsultra, Muh Guntur juga berharap, semoga hasil penggalangan dana yang telah terkumpul dapat membantu korban bencana alam di Sulteng. Selain itu, kata dia, ini juga menjadi momen untuk mempererat kebersamaan dalan kepedulian bersama kepada masyarakat Sulteng.

“Aemoga donasi yang sudah terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat Sulteng,” harapnya.

Laporan: Uun Alfian
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *