Paparkan Visi Misi di Demokrat, WON Ingin Hidupkan Wisata Masa Lampau Wakatobi

Keterangan Gambar : Wa Ode Nurhayati Saat Memaparkan Visi Misi di Partai Demokrat

Potretsultra

KENDARI – Ketua Partai Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati (WON) ikut memaparkan visi misinya di Partai Demokrat sebagai Calon Bupati Wakatobi di 2020 mendatang.

Dalam pemaparannya, WON menyinggung Wakatobi sebagai Top 10 Destinasi Wisata di Indonesia yang harus lebih dikembangkan lagi.

Katanya, masih banyak potensi Wakatobi yang bisa digali dan dikembangkan untuk pariwisata, seperti peningkatan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dengan pembuatan Sarung Tenun dari perempuan-perempuan lokal.

“Kegiatan lokal seperti Ibu-ibu membuat tenunan dan anyaman tikar, kita akan hidupkan kembali untuk pariwisata,” paparnya dalam visi misi, di Kendari, Selasa (26/11/2019).

Tak sampai di situ kata WON, Wakatobi sebagai bagian dari Kesultanan Buton juga memiliki benteng bernama Liya Togo yang berada di Kecamatan Wangi-wangi Selatan dan dapat dipercantik untuk pariwisata.

“Benteng Liya Togo tinggal di make over saja untuk dijadikan wisata sejarah masa lampau,” terangnya.

Kemudian terangnya, ada pula tradisi obor dan sarung slempang pemuda Wakatobi di setiap Mahrib menuju Isya yang belajar mengaji di langgar-langgar ingin pula dihidupkan.

“Jadi tradisi masa lampau ini ingin kita hidupkan kembali sebagai wisata lokal Wakatobi,” pungkasnya.

Laporan: Aden

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *