Pantau Langsung Pembangunan, Pemda Konkep Gelar Monev

Tim Monev Konkep Sedang Pantau Langsung Pembangunan (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Tim Monev Konkep Sedang Pantau Langsung Pembangunan (Foto: Jubirman)

KONKEP – Menggenjot pembangunan harus diikuti dengan Monitoring dan Evaluasi, inilah yang kini sedang dilakukan oleh Pemeritah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep).

Melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda), Pemda Konkep melakukan kegiatan Monev, Kamis (28/3/2019). Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun diikutsertakan dalam kegiatan yang rutin tiap tahun digelar ini.

Menurut Kepala Bappeda Konkep, Abdul Halim, kegiatan Monev seperti ini merupakan agenda rutinitas tiap tahunnya oleh Pemda Konkep di bawah nahkoda Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Luthfi.

“Ini sudah menjadi rutinitas, kita tinjau keberlanjutan progres di lapangan,” jelas Abdul Halim.

Lanjut Abdul Halim, tujuan digelarnya kegiatan Monev ini yakni untuk memastikan kondisi yang terjadi di lapangan. Selain itu, lanjutnya, agenda ini juga guna memaksimalkan pembangunan daerah.

“Ini untuk melihat kondisi di lapangan dan kita maksimalkan pembangunan,” katanya.

Menurut Halim, rencana pembangunan yang hanya didesain di atas meja tidaklah cukup. Namun kata dia, harus pula dilakukan peninjauan langsung kondisi di lapangan agar diketahui kebutuhan pembangunan yang benar-benar urgen di masyarakat.

“Kita harapkan OPD tidak lagi bikin perencanaan di atas meja, tanpa memantau kondisi lapangan terlebih dahulu,” tegasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *